Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemerintah Harus Ambil Alih PSSI

Menguatnya era kepemimpinan Nurdin Halid cs di tubuh PSSI mendatang mendapat tentangan banyak pihak. Pecinta sepakbola Indonesia yang

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemerintah Harus Ambil Alih PSSI
Tribunnews.com/Dany Permana
Gabungan suporter klub sepak bola se-Indonesia berunjuk rasa di depan Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2011), menuntut revolusi PSSI. Gerakan yang mereka beri nama Revolusi Merah Putih tersebut menuntut turunnya Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, dan perubahan total dalam organisasi PSSI. 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menguatnya era kepemimpinan Nurdin Halid cs di tubuh PSSI mendatang mendapat tentangan banyak pihak. Pecinta sepakbola Indonesia yang tergabung Save Our Soccer mendorong pemerintah mengambil alih PSSI dari tangan Nurdin.

Anggota Save Our Soccer Emerson Yuntho kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/2/2011), menilai PSSI sudah 'berkhianat' kepada pemerintah. Pada satu sisi PSSI menerima dana APBN tapi tidak mau menerima masukan dari pemerintah.

"Jadi kalau pemerintah mau mendorong prestasi PSSI lebih baik, salah satunya adalah harus mengambil alih PSSI atau membuat PSSI tandingan. Toh PSSI selama ini di bawah Nurdin tidak ada prestasinya," ujar Emerson. 

Menurut Emerson yang menjadi tandatanya selama ini adalah PSSI tunduk dengan aturan FIFA tapi di sisi lain, PSSI menerima APBN. Semestinya, jika menerima dana APBN, PSSI tunduk dan menerima segala kebijakan pemerintah.

Setidaknya, kata Emerson, pemerintah punya cara melunakkan PSSI di bawah rezim Nurdin, yakni dengan tidak lagi memberikan dana APBN ke PSSI. "Boikot jadinya. Atau tidak usah kasih ijin pertandingan. Hal ini bisa dilakukan pemerintah. Jadi pemerintah enggak usah ragu mengambil alih PSSI," imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas