Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mantan Anak Buah Nurdin Bongkar 'Suap' PSSI ke FIFA

Telah terjadi rekayasa di tubuh FIFA yang mendorong badan otoritas tertinggi sepakbola di dunia tersebut menutup mata akan perubahan Statuta PSSI

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Mantan Anak Buah Nurdin Bongkar 'Suap' PSSI ke FIFA
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Spohar Maru Hutagalung, Tri Media Panjaitan, dan Syarif Basalamah dari tim verifikasi bakal calon anggota komite eksekutif, ketua, dan wakil ketua PSSI, mengumumkan hasil verifikasi individu yang lolos dalam ketiga kategori tersebut, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/2/2011). Hasil verifikasi tersebut dinilai kontroversial karena hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan D Bakrie sebagai calon Ketua PSSI, serta menendang calon lainnya yaitu George Toisutta dan Arifin Panigoro. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Indonesia Sport Watch (ISW), HM Jusuf Rizal, yang juga mantan Direktur Promosi dan Pembinaan Usia Muda PSSI mengungkapkan borok lain yang terjadi di PSSI.

Menurut Rizal, telah terjadi rekayasa di tubuh FIFA yang mendorong badan otoritas tertinggi sepakbola di dunia tersebut menutup mata akan perubahan Statuta PSSI yang seharusnya tetap merujuk pada Statuta FIFA.

"Diduga di tubuh FIFA ada juga oknum yang bermain (di bagian legal) yang telah dilobi oknum PSSI agar menutup mata terhadap kasus PSSI di Indonesia," ujar Jusuf Rizal dalam rilisnya yang diterima Tribunnews.com, Jumat (25/2/2011).

Rizal mengungkapkan, menurut sumbernya, oknum FIFA diduga telah 'disemir' oleh oknum PSSI senilai Rp 500 juta.

"Buktinya saat ini FIFA hanya diam," tegas Jusuf Rizal.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas