Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ribuan Suporter Daerah Siang Ini Kepung Gedung DPR

Ribuan massa dari berbagai kelompok suporter daerah yang mulai berdatangan ke Jakarta dijadwalkan bakal mendatangi gedung DPR/MPR RI

Penulis: Alie Usman
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ribuan Suporter Daerah Siang Ini Kepung Gedung DPR
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Sekumpulan bocah memakai topeng Ketua PSSI Nurdin Halid dan jajaran pengurus PSSI lainnya, dalam Jambore Perubahan Sepakbola Indonesia (JPSI), di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (22/1/2011). JPSI menuntut agar PSSI direvolusi, karena dianggap sudah menghancurkan sepakbola itu sendiri 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan massa dari berbagai kelompok suporter daerah yang mulai berdatangan ke Jakarta dijadwalkan bakal mendatangi gedung DPR/MPR RI, Senayan. Mereka mendesak pemerintah segera melakukan pembekuan hingga pembubaran PSSI di bawah kekuasaan Nurdin Halid.

"Kami sedang menunggu kelompok suporter lainnya datang. Mungkin habis sholat Jumat kami baru bergerak," ujar Jumadi, salah seorang suporter asal Jawa Timur yang ditemui di sekitar kantor PSSI, Jumat (25/2/2011).

Saat ini, situasi di sekitar kantor PSSI masih terlihat lengang ketimbang tiga hari sebelumnya. Selain kelompok suporter anti Nurdin Halid gelombang pertama telah ditarik ke daerah mereka masing-masing, kelompok suporter yang lain masih dalam perjalanan ke Jakarta.

"Nantinya akan bergabung teman-teman dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan beberapa kelompok suporter dari Jawa Timur," ujar Jumadi.

Pagi tadi, ratusan suporter yang mengatasnamakan dirinya Basoka Kudus, Jawa Tengah mulai datang ke kantor PSSI hendak menduduki kantor Nurdin Halid tersebut. Koordinator Basoka Kudus, Boby Himawan mengatakan pihaknya juga satu suara dengan ribuan suporter lain, menuntut adanya revolusi di tubuh PSSI.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas