Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ternyata Nirwan Bakrie Tak Pernah Mencalonkan Diri

Nirwan Bakrie, salah satu calon Ketua Umum PSSI yang lolos verifikasi, tidak pernah mencalonkan diri.

Penulis: M. Ismunadi
Editor: Prawira
zoom-in Ternyata Nirwan Bakrie Tak Pernah Mencalonkan Diri
tribunnews.com/kompas.com/tribunnews.com
Nirwan Darmawan Bakrie, George Toisuta, Nurdin Halid 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Ketua Komite Banding Tjipta Lesmana mengatakan Nirwan Bakrie, salah satu calon Ketua Umum PSSI yang lolos verifikasi, tidak pernah mencalonkan diri.

Adik Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie itu, katanya, diusung pemilik suara dalam pemilihan Ketum, Waketum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI Periode 2011-2015. Sayangnya, Komite Banding kemudian mendapati bahwa suara pengusung itu tidak sah.

"Karena simpang siur, kita mengundang (Nirwan), kita tanya. Dia (Nirwan) mengatakan sebetulnya saya tidak bersedia. dia tidak mencalonkan baik sebagai Ketua Umum atau Wakil Ketua Umum," ungkap Tjipta saat ditemui di Hotel Santika, Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Yang mengusung siapa? "Saya tidak ingat," lanjutnya.

Komite Banding mendapati temuan itu dalam masa kerjanya selama satu minggu. Selain menggelar rapat, Komite Banding juga melakukan diskusi dengan sejumlah pihak dari berbagai elemen masyarakat.

Seperti diberitakan, Nirwan Bakrie merupakan salah satu kandidat Ketua Umum PSSI yang dinilai tim verifikasi PSSI sejak 7 Februari 2011. Selain diusulkan sebagai Ketum, Nirwan juga diusulkan sebagai Wakil Ketua Umum untuk diduetkan bersama Nurdin Halid. Untuk posisi Waketum, Nirwan bersaing dengan lima kandidat lainnya yaitu Arifin Panigoro, Nurdin Halid, Bob Hippy, Sukawi Sutarip, dan Ibnu Munzir.

Dalam pengumuman tim verifikasi, Nirwan tidak hanya lolos sebagai Calon Ketum. Dia juga lolos verifikasi untuk perebutan posisi kedua, yaitu Waketum, bersama tiga nama lainnya. Mereka yang lolos sebagai kandidat Waketum antara lain Nurdin Halid, Bob Hippy, dan Ibnu Munzir.

Sementara itu, putusan Komite Banding PSSI tidak sekedar menolak permohonan banding yang diajukan Arifin Panigoro dan George Toistuta. Komite Banding yang diketuai Tjipta itu juga menggugurkan putusan tim verifikasi yang mengumumkan calon-calon Ketum, Waketum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI Periode 2011-2015.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas