Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tjipta Lesmana Akui Upaya Intervensi Plus Ancaman

Komite Banding PSSI kebanjiran intervensi maupun ancaman melalui telepon, pesan pendek dan demonstrasi, serta perbincangan secara langsung.

Penulis: M. Ismunadi
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Tjipta Lesmana Akui Upaya Intervensi Plus Ancaman
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Komisi Banding Komite Pemilihan Ketua Umum PSSI, Tjipta Lesmana (tengah), dan Anggota Komisi Banding Alfred Simanjuntak (kedua dari kiri) mengumumkan hasil keputusan banding Goerge Toisutta, Arifin Panigoro, dan Sihar Sitorus, di Hotel Santika, Jakarta, Jumat (25/2/2011). Komite Banding sendiri akhirnya menolak hasil banding pihak-pihak terkait, namun juga menolak hasil tim verifikasi bakal calon Ketum PSSI, dan mengembalikan mandat Komite Banding ke PSSI. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Ismunadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang mengambil keputusan, Komite Banding PSSI kebanjiran intervensi maupun ancaman. Bukan hanya melalui telepon, pesan pendek maupun aksi demonstrasi yang semakin marak, intervensi maupun ancaman juga diterima melalui perbincangan secara langsung.

Hal ini dikemukakan Ketua Komite Banding PSSI Prof Dr Tjipta Lesmana kepada Tribunnews di Hotel Santika, Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Namun demikian, Tjipta enggan membeberkan lebih lanjut ihwal intervensi maupun ancaman tersebut. Dia memilih menutup rapat-rapat informasi mengenai hal itu.

"Anda bisa korek saya, tapi saya tidak bisa telanjang. Ada hal yang tidak bisa saya katakan," katanya seraya menyangkal, datangnya intervensi berasal dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng.

Tjipta menyebut, hubungan dengan Andi sangat dekat. Kedekatan serupa juga dijalani dengan tokoh politik asal Partai Demokrat, PKS, PDIP maupun Partai Golkar.

"Saya merasa bahagia sekali, saya merasa terhormat sekali. Mereka menilai saya independen. Betul saya tidak bohong. Saya dekat dengan semua tokoh-tokoh parpol sampai saat ini," ungkapnya.

Menyangkut dugaan suap saat proses pembuatan putusan Komite Banding, Tjipta memastikan tidak ada. "Tapi yang jelas tidak ada suap. Artinya tidak ada mereka tawari saya uang. Karena mereka tahu Tjipta Lesmana tidak bisa disogok," imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas