Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rapat Harian PSSI Jambi Putuskan Dukung Arifin Panigoro

Rapat harian Pengurus Daerah PSSI Jambi memutuskan mendukung Arifin Panigoro sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Editor: Dahlan Dahi
zoom-in Rapat Harian PSSI Jambi Putuskan Dukung Arifin Panigoro
KOMPAS/JAMES LUHULIMA
Arifin Panigoro 
Laporan wartawan Tribun Jambi, Bandot Arywono

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Rapat harian Pengurus Daerah PSSI Jambi memutuskan mendukung Arifin Panigoro sebagai calon Ketua Umum PSSI.

"Kita tetap komitmen mendukung Arifin Panigoro untuk maju sebagai bakal calon," kata Sekretaris Umum PSSI Pengprov Jambi Adi Andra, Sabtu (26/2). Jumat malam Komite Banding PSSI telah menolak banding yang diajukan Arifin Panigoro dan George Toisutta untuk maju dalam pencalonan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

Komite banding juga menolak hasil komite verifikasi yag telah menetapkan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie untuk dapat dicalonkan sebagai ketua umum PSSI di konggres yang akan dilangsungkan di Tabanan, Bali 26 Maret.

"Pengajuan Arifin Panigoro adalah hasil rapat pengurus harian PSSI Pengprov Jambi, kita akan terus mendukungnya karena komite banding kemarin tidak menyatakan bahwa calon yang dianulir tidak boleh mengajukan lagi," kata Adi.

PSSI Jambi melihat sosok Arifin merupakan figur yang tepat untuk memimpin PSSI selama empat tahun mendatang. "Kita belum melihat ada sosok lain yang tepat selain dia," ujarnya.

Disingung siapakah yang akan dicalonkan PSSI Jambi apabila pengajuan Arifin kembali ditolak, Adi mengatakan belum menentukan siapa yang akan mereka usulkan untuk mengisi jabatan sentral PSSI tersebut.

"Kita masih melihat perkembangannya seperti apa, kalau memang pengajuan kembali sebagai bakal calon ditolak kita akan lebih dulu membicarakan hal tersebut dengan seluruh pengurus sebelum menentukan pilihan," kata Adi.

BERITA REKOMENDASI

Ditambahkannya PSSI Jambi juga menampung aspirasi dari seluruh pengurus cabang PSSI di kabupaten/kota yang akan mengusulkan nama siapa yang akan dicalonkan oleh PSSI Jambi sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2011-2014.

Terkait pernyataan Ketua PSSI Jambi, Nalim yang mempertimbangkan untuk bergabung dengan PSSI tandingan yang digagas oleh PSSI Jawa Timur maupun PSSI Jawa Barat, Adi Andra mengatakan PSSI Jambi mempertimbangkan akan bergabung kalau pada pemilihan mendatang Nurdin masih terpilih.

"PSSI tandingan kan baru sekadar wacana kalau memang Nurdin terpilih kembali, kita lihat sekarang kesempatan calon lain untuk maju masih sangat terbuka," katanya.

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas