Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

The Jakmania Tuntut Pemerintah Bekukan PSSI

Suporter Persija Jakarta, Jakmania, meminta pemerintah mengambil alih PSSI dalam bentuk pembekuan

Editor: Iwan Apriansyah
zoom-in The Jakmania Tuntut Pemerintah Bekukan PSSI
ist
Pendukung inginkan Persija Jakarta ke LPI 

JAKARTA, KOMPAS.com - Suporter Persija Jakarta, Jakmania, meminta pemerintah mengambil alih PSSI dalam bentuk pembekuan asosiasi sepak bola Indonesia.

Sekretaris Jendral Jakmania, Richard Ahmad, di Jakarta, Sabtu (26/2/2011) mengatakan, permintaan pembekuan dilakukan karena hingga saat ini tuntutan mereka yaitu agar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid turun dari jabatannya belum mendapatkan respons.

"Kami akan meneruskan aksi ini hingga tuntutan kami terpenuhi. Yang jelas kami menginginkan perubahan di tubuh PSSI seperti halnya yang diinginkan pencinta sepak bola Indonesia saat ini," katanya di sela unjuk rasa di depan Kantor PSSI.

Menurut dia, selain melakukan aksi, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan kelompok suporter maupun pencinta sepak bola Indonesia yang menginginkan perubahan. Hal ini dilakukan agar semua tuntutan bisa tercapai.

Guna mendesak agar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid secepatnya turun dari jabatannya, pihaknya membuat maklumat yang terdiri atas enam poin dan ditandatangani oleh Ketua Umum Jakmania, Larico Ranggamone, tertanggal 26 Februari 2011.

"Maklumat kami buat karena prihatin dengan kondisi persepakbolaan nasional, terutama selama kepemimpinan Nurdin Halid. Yang jelas biar pemerintah yang akan pegang kendali PSSI," katanya dengan tegas.


BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas