Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andi Mallarangeng: Pemerintah Belum Akan Bekukan PSSI

Mennegpora Andi Mallarangeng memastikan, negara berhak melakukan intervensi terkait kisruh yang kini terjadi di PSSI. Pemerintah, sedianya

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Andi Mallarangeng: Pemerintah Belum Akan Bekukan PSSI
ist
Andi Mallarangeng 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mennegpora Andi Mallarangeng memastikan, negara berhak melakukan intervensi terkait kisruh yang kini terjadi di PSSI. Pemerintah, sedianya juga akan berdialog dengan FIFA mengenai sikap pemerintah. 

"Pemerintah melaksanakan aturan-aturan olahraga dan ketentuan keolahragaan yang berlaku dlm negeri. Karena negara juga ada aturan-aturannya, dan itu mengikat organisasi-organisasi  olahraga di Indonesia. Itu yang kami lakukan," kata Andi Mallarangeng sebelum melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR, Senin (26/02/2011).

Ditegaskan, apa yang sudah dilakukan pemerintah, PSSI akan diberi  peringatan terkait mekanisme pencalonan ketum yang dinilai  tidak sesuai dengan aturan-aturan yg berlaku. Dalam hal ini, Kemenneopora akan berkomunikasi dengan FIFA.

FIFA juga kalau mau lakukan kebijakan-kebijakan apapun perlu berkomunikasi dengan pemerintah. Karena sepakbola tidak berjalan dalam ruang vakum. Ada aturan-aturan  yang ada di dalam negeri.

"Pemerintah cuma beri peringatan. Gak merasa itu intervensi. Pemerintah turun tangan untuk memastikan semua aturan-aturan yang ada diikuti. PSSI tak akan  ambil alih dan tidak akan akan bekukan. Baru sampai peringatan," paparnya.

Pemerintah dalam kisruh PSSI ini, lanjut Andi, hanya menjalankan ketentuan perundang-undangan olahraga di indonesia.  Dan semua aturan perundangan, tambahnya, juga berlaku untuk semua organisasi olahraga.

"Kalau sudah mau habis periode, mau lakukan kongres, harap aturan yang ada diikuti. Ini, nerlaku untuk semua. Siapa saja boleh menjadi pengurus olah raga selama memenuhi ketentuan-ketentuan," tandas Andi Mallarangeng.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas