Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nurdin Halid: Penundaan Kongres Adalah Hal Baru

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengaku bahwa penundaan Kongres PSSI merupakan hal yang baru.

Penulis: M. Ismunadi
Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Nurdin Halid: Penundaan Kongres Adalah Hal Baru
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Presiden Direktur PT Liga Indonesia Andi Darusalam, Sekjen PSSI Nugraha Besoes, Ketua PSSI Nurdin Halid, dan Anggota Komite Eksekutif PSSI Togar Manahan Nero (kiri ke kanan). 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Ismunadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengaku bahwa penundaan Kongres PSSI merupakan hal yang baru. Pasalnya menurut Nurdin, ini kali pertama PSSI berkongres yang betul-betul sesuai dengan statuta FIFA.

"Jadi ini hal baru bagi kita maka tentu kita akan membuat usulan kepada FIFA. Nanti FIFA yang akan memutuskan. Seperti apa keputusannya kita tunggu semuanya," ungkap Nurdin dalam jumpa pers di Kantor BLI, Jakarta, Senin (28/2/2011).

Dengan penundaan Kongres, Nurdin mengaku anggota Komite Eksekutif PSSI akan berupaya keras agar FIFA tidak menjatuhkan sanksi. PSSI juga menunggu surat undangan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng untuk duduk satu meja dan berkoordinasi tentang permasalahan tersebut.

Disinggung apakah bakal pencalonan diri kalau seandainya dibuka proses pemilihan menyusul putusan Komite Banding, Nurdin menjawab singkat.

"Tidak ada hubungan dengan jumpa pers, tidak dijawab," tegasnya.

Terpisah, Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengatakan penundaan kongres tidak membuat pengurus PSSI yang saat ini mengalami masa demisioner. Sebab, PSSI tidak mengenal istilah demisioner.

"Roda organisasi tetap berjalan sampai ada keputusan dari FIFA kapan kita akan menyelenggarakan Kongres. Kalau tidak kita, lalu siapa yang menyelenggarakan kongres," kata Besoes di tempat yang sama.

BERITA REKOMENDASI

"Jadi tergantung FIFA kapan Kongres diselenggarakan," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas