Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Ketua Umum PSSI

Pemerintah Siap Ladeni FIFA

Pemerintah Republik Indonesia siap meladeni ancaman FIFA terkait kisruh pemilihan pengurus PSSI periode 2011-2015. Tidak sekedar diskusi

Pemerintah Siap Ladeni FIFA
Kompas.com
Andi Mallarangeng
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Republik Indonesia siap meladeni ancaman FIFA terkait kisruh pemilihan pengurus PSSI periode 2011-2015. Tidak sekedar diskusi, pemerintah siap menghadapi sanksi yang menjadi ancaman FIFA jika pemerintah melakukan intervensi.

"Kalau kemudian FIFA datang ke FIFA dan ingin berdiskusi dengan pemerintah, pemerintah siap. Dimana pun dan kapan pun," ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng dalam rapat dengar pendapat di Komisi X, DPR RI, Jakarta, Senin (28/2/2011).

Andi mengatakan intervensi bukan hal yang luar biasa dalam dunia sepakbola. Dan Indonesia bukan satu-satunya negara yang pernah melakukan intervensi. Dipaparkan Andi, negara seperti Inggris dan Perancis pernah melakukan intervensi dan mendapat ancaman FIFA.

Lebih lanjut, Andi menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia sendiri belum melakukan intervensi dalam pemilihan pengurus PSSI yang baru. Kata Andi, pemerintah baru memberikan peringatan. Jika peringatan tidak diindahkan, baru kemudian pemerintah bertindak sesuai kewenangannya.

"Harapan pemerintah, kami tidak perlu melakukan itu. Kalau misalkan sekarang, anggaplah putusan Komite Banding kemarin mengembalikan proses pada posisi nol, maka kiranya proses itu dimulai dengan ketentuan sebagaimana mestinya," tegasnya.

Terkait sikap pemerintah pada saat ini, Andi mengatakan FIFA sepertinya telah mendapat laporan yang salah. Menurutnya, sudah menjadi wewenang Pemerintah untuk memberikan peringatan terkait proses pemilihan pengurus PSSI yang tengah berlangsung.

"Kami tidak mau mencampuri yang sudah berjalan dengan baik. Tapi kalau offside, ya harus disemprit," imbuh Andi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: M. Ismunadi
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Calon Ketua Umum PSSI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas