Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Diza Ali Minta Suara ke Klub-klub di Makassar dan Persija

Untuk menggolkan rencananya, Diza Ali mengaku akan soan ke klub-klub pemilik suara dalam jangka waktu dekat.

Editor: Prawira
zoom-in Diza Ali Minta Suara ke Klub-klub di Makassar dan Persija
DOKUMEN PRIBADI/FACEBOOK
Diza Ali Rasyid. 
Laporan wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diza Rasyid Ali, hari ini mendeklarasikan dirinya ikut serta dalam bursa calon Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), yang akan datang. Untuk menggolkan rencananya, ia mengaku akan soan ke klub-klub pemilik suara dalam jangka waktu dekat.

Klub pertama yang akan ia sambangi, ungkapnya adalah, klub-klub yang ada di sekitar Provinsi Sulawesi Selatan, terutama di Kota Makassar.

"Makassar mendukung saya. Saya akan terbang meminta klub yang punya suara di Makassar memberikan suara kepada saya dengan berbagai dasar yang akan saya sampaikan. Ada beberapa klub di Sulawesi Selatan, akan saya datangi, saya juga akan mendatangi Pengda PSSI Sulsel untuk dimintai dukungannya terhadap saya, selain itu saya juga akan minta tokoh-tokoh masyarakat untuk mendukung saya," beber Diza, dalam acara jumpa pers, di Jakarta, Minggu (6/3/2011), sore.

Memang, ibu dari dua putra ini, memiliki kedekatan emosional dengan klub-klub sepak bola yang ada di Makasar, khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Ia tercatat saat ini menjabat sebagai Direktur Klub Sepak Bola Makasar Utama (PSSI Divisi II), dan Ketua VAVOCA FC (anggota Klub PSM Makassar).

Ia diketahui juga pernah menjabat sebagai Manajer Klub Sepakbola, PSM Makassar, dan Wakil Ketua Bidang Prestasi klub kebanggaan masyarakan Makassar tersebut.

Ketika ditanya apakah ia akan juga soan ke klub yang membesarkannya tersebut, ia menyatakan akan melakukannya, kendati PSM sudah dicabut hak untuk memilih, setelah bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI).

"Saya akan soan kesana, saya juga belum tahu apa nanti dalam kongres PSSI, PSM Makassar memiliki suara dengan adanya kisruh pemecatan kemarin," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya klub-klub pemegang suara di tanah Sulsel yang akan ia sambangi. Klub-klub lainnya, menurutnya tak luput menjadi target perolehan suaranya. "Saya akan soan juga kepada Persija, klub pertama yang saya pegang. Daerah lain juga akan saya datangi," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas