Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemerintah Upayakan Presiden FIFA Datang dan Pantau Langsung PSSI

Pemerintah siap memfasilitasi Presiden FIFA Joseph "Sepp" Blatter ke Indonesia jika ingin tahu langsung kondisi sepakbola Tanah Air termasuk PSSI

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pemerintah Upayakan Presiden FIFA Datang dan Pantau Langsung PSSI
IST/AFP
Presiden FIFA, Sepp Blatter 
TRIBUNNEWS.COM - Perwakilan yang ditunjuk pemerintah untuk berdialog dengan FIFA sekaligus Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss, Djoko Susilo menyebut siap memfasilitasi Presiden FIFA Joseph "Sepp" Blatter ke Indonesia jika ingin mengetahui langsung kondisi sepak bola di Tanah Air termasuk kemelut yang terjadi di tubuh PSSI.

"Kami akan menemui Blatter Selasa (8/3/2011) nanti. Jika dia akan langsung ke Indonesia untuk bertemu pemerintah dan KONI, kami akan memfasilitasi dengan maksimal," kata Djoko Susilo saat dikonfirmasi dari Jakarta melalui telepon internasional, Sabtu (5/3/2011).

Seperti dilansir Antara, fasilitas yang akan diberikan, kata dia, satu di antaranya akan mempercepat pengurusan adminstrasi di antaranya visa kunjungan ke Indonesia. Hal itu dilakukan agar penyelesaian kasus di tubuh PSSI bisa secepatnya tuntas.

"Jika Blatter akan langsung berangkat setelah pertemuan nanti, kami pun akan melayaninya," katanya dengan tegas.

Mantan anggota Komisi I DPR RI itu menjelaskan, permasalahan yang terjadi di tubuh PSSI terutama menjelang pelaksanaan kongres memang cukup menyita perhatian pencinta bola Indonesia maupun FIFA. Akibat kemelut yang terjadi, FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia melakukan pembahasan khusus dan menginstruksikan PSSI untuk menggelar kongres pemilihan ketua sebelum 30 April nanti.

"Kami ingin semua permasalahan yang terjadi di PSSI cepat terbuka dan diselesaikan. Selama ini FIFA hanya tahu sepihak saja yaitu dari PSSI," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas