Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hari Ini Pendaftaran Calon Ketua Umum PSSI Dibuka

Formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 hari ini secara resmi mulai dibuka Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN)

Penulis: Alie Usman
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Hari Ini Pendaftaran Calon Ketua Umum PSSI Dibuka
istimewa
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 hari ini secara resmi mulai bisa didapatkan. Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN), yang menyatakan telah mengambil alih kepengurusan PSSI mulai membuka pendaftaran Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, serta Komite Eksekutif PSSI.

Ketua KPPN, Syahrial Damopolii sebelumnya mengatakan, pendaftaran untuk calon Ketua Umum PSSI tersebut dibuka secara luas bagi siapapun yang ingin mengabdikan diri mengurus persepakbolaan tanah air. Syahrial menjamin, proses pemilihan kali ini akan bebas manipulasi dan permainan kotor seperti proses pendaftaran sebelumnya di tangan PSSI Nurdin Halid.

"Kami buka selebar-lebarnya kepada seluruh masyarakat sepakbola Indonesia. Yang ingin jadi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, ataupun komite eksekutif silahkan mendaftar di sekretariat KPPN. Kami mulai buka pendaftaran," ujar Syahrial di hotel Sultan.

Syahrial mengatakan, mandat menggelar kongres PSSI tersebut telah mereka terima dari FIFA lewat surat yang mereka dapatkan sekitar lima hari yang lalu. Tak hanya itu, proses pendaftaran yang hari ini dibuka juga tak lepas dari putusan sidang Komite Eksekutif FIFA yang dengan jelas menyuruh untuk segera menggelar kongres sebelum 30 Aplil 2011.

"Selain mengacu kepada putusan FIFA, kami juga dapat surat dari FIFA agar mempersiapkan kongres secepatnya. Sekarang ini tidak ada dua PSSI. Kami sebagai mayoritas pemilik suara PSSI merupakan yang legal menyelenggarakan kongres. Jadi otoritas seakbola sekarang ada di KPPN. Ini tahapan pertama, dan tahap demi tahap akan kami lakukan," ujar Syahrial.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas