Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemerintah RI Minta FIFA Konsisten

Duta Besar RI untuk Swiss, Doko Susilo, meminta asosiasi federasi sepakbola dunia FIFA bersikap konsisten

Penulis: Alie Usman
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Pemerintah RI Minta FIFA Konsisten
IST/AFP
Presiden FIFA, Sepp Blatter 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah RI, melalui Duta Besarnya untuk Swiss, Djoko Susilo, meminta asosiasi federasi sepakbola dunia FIFA agar bersikap konsisten terhadap keputusan-keputusan FIFA, terutama menyangkut persoalan otorita sepakbola Indonesia, PSSI.

Permintaan pemerintah RI tersebut akan disampaikan dalam pertemuan antara Duta Besar RI untuk Swiss, Djoko Susilo, dengan Presiden FIFA, Joseph S. (Sepp) Blatter yang dijadwalkan berlangsung hari ini di Swiss, Selasa (8/3/2011).

Djoko mengatakan, topik utama dalam pembicaraan nanti adalah mengenai persoalan PSSI dan figur Ketua Umumnya, Nurdin Halid. Pemerintah Indonesia menginginkan agar FIFA tetap konsisten dengan instruksi dan keputusannya dalam membantu menyelesaikan persoalan PSSI.

Menurut Duta Besar, jangan sampai FIFA mengulang kembali tindakan tidak konsistennya seperti yang terjadi pada pemilihan Ketua Umum PSSI pada 2007 lalu. Saat itu, FIFA tidak berkutik saat keputusannya meminta kongres ulang tidak dipatuhi PSSI waktu itu.

“Banyak hal yang kita bahas saat bertemu FIFA nanti. Tentu saja yang terutama adalah kita akan tanya kenapa tidak ada follow up atas surat bulan Juni 2007 yang meminta diadakannya Kongres ulang PSSI,” ujar Djoko.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas