Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Presiden FIFA akan Dijelaskan Soal Penyimpangan Statuta PSSI

Presiden FIFA, Sepp Blatter akan dijelaskan secara langsungv dan komprehensif mengenai kemelut di PSSI termasuk soal statuta yang menyimpang

Penulis: Alie Usman
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Presiden FIFA akan Dijelaskan Soal Penyimpangan Statuta PSSI
net
Sepp Blatter 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss, Djoko Susilo hari ini, Selasa (8/3/2011) dijadwalkan bertemu dengan Presiden FIFA, Sepp Blater, guna menjelaskan berbagai persoalan yang terjadi di tubuh PSSI dewasa ini.

Djoko Susilo yang diutus oleh Menpora Andi Mallarangeng tersebut secara khusus juga akan membicarakan keberadaan Statuta PSSI yang dinilai sarat kepentingan kelompok tertentu dan dipandang menyimpang dari Statuta FIFA yang menjadi acuan federasi sepakbola dunia.

Sebelumnya, Djoko Susilo mengatakan, pertemuannya dengan Sepp Blater nanti diharapkan bisa berperan sebagai penyeimbang informasi untuk FIFA. Menurutnya, selama ini FIFA hanya mendengarkan penjelasan dari pihak PSSI di bawah tangan Nurdin Halid sebagai acuan mereka menyikapi konflik di tubuh PSSI.

"FIFA juga harus tahu informasi dari pemerintah. Selama ini hanya dari PSSI saja. Yang jelas kami menemui Sepp Blatter agar tidak memahami kemelut di PSSI saat ini secara sepihak," ujar Djoko Susilo.

Dalam kesempatan tersebut Djoko Susilo juga akan memaparkan bagaimana peranan pemerintah RI dalam menyikapi persoalan yang ada. Tudingan adanya intervensi dari pemerintah juga merupakan poin penting yang akan disampaikan Dubes kepada Sepp Blater.

"Kami akan menjelaskan permasalahan yang terjadi sesuai dengan data yang ada. Kami akan memberikan informasi kepada FIFA terkait persepakbolaan di Indonesia, termasuk peran pemerintah dalam mengawasi olah raga," ujar Djoko Susilo.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas