Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora: Nurdin Halid Pelintir Statuta FIFA

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng secara tak langsung menyindir pengurus PSSI termasuk Ketua Umum PSSI Nurdin

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menpora: Nurdin Halid Pelintir Statuta FIFA
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Menpora Andi Malarangeng 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng secara tak langsung menyindir pengurus PSSI termasuk Ketua Umum PSSI Nurdin Halid soal tafsiran Statuta FIFA dalam bahasa Inggris.

"Kita ini yah ngerti bahasa Inggris-lah," kata Menpora di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/03/2011).

Menurut Menpora, sekarang saatnya menggunakan Statuta FIFA asli sebagai acuan sehingga suka atau tidak suka dan meski tidak menguntungkan bagi PSSI tetap harus digunakan sebagai dasar aturan.

"Kalau yang sekarang yang aslinya statute FIFA, electorate code itu semangatnya sama dengan semangat dari aturan perundangan RI maupun aturan atau ketentuan KONI/KOI jadi kita sama semua dengan aslinya. Yang jadi persoalan ketika terjemahannya (ke dalam bahasa Indonesia) menjadi berbeda," kata Menpora.

Menurut dia yang diperlukan sekarang PSSI fokus kepada Kongres yang akan dilaksanakan April 2011 mendatang.

"Kongres dilaksanakan sesuai dengan aturan-aturan yang namanya electorate code FIFA yang mengacu pada statute FIFA yang berbahasa Inggris yang aslinya bukan yang statute PSSI yang maknanya jauh berbeda," kata Mallarangeng.

PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid belakangan ini mendapat sorotan karena ditengarai memelintir Statuta FIFA. Hal yang menguntungkan bagi PSSI dicuplik kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sehingga terkesan membela kepentingan PSSI di bawah Nurdin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas