Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSSI Bakal Kebanjiran Calon Anggota Komite Pemilihan

Pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding PSSI yang nanti bertugas menyelenggarakan pemilihan Ketua Umum PSSI dan lainnya, diprediksi ramai.

Penulis: Alie Usman
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in PSSI Bakal Kebanjiran Calon Anggota Komite Pemilihan
istimewa
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding PSSI yang nanti bertugas menyelenggarakan proses pemilihan Ketua Umum PSSI dan lainnya, diprediksi bakal ramai. Pasalnya, Sekjen PSSI, Nugraha Besoes mengungkapkan bahwa anggota PSSI yang memiliki hak suara berhak mengajukan nama untuk dipilih menjadi anggota komite tersebut.

Berarti, jika 100 pemilik suara anggota PSSI masing-masing mengusulkan satu nama untuk anggota komite, maka setidaknya terdapat 100 orang yang bakal bersaing duduk sebagai tim Komite Pemilihan. Padahal, PSSI hanya membutuhkan 7 orang yang akan ditunjuk menjadi tim Komite Pemilihan.

"Komite Pemilihan akan terdiri dari tujuh orang sementara Komite Banding akan terdiri dari enam orang, ini sesuai dengan instruksi FIFA. Penjaringannya akan dilakukan oleh masing-masing pengprov," ujar Sekjen PSSI, Nugraha Besoes saat jumpa pers di kantor PSSI, Kamis (10/3/11).

Menurut Nugraha Besoes, keputusan dan penunjukan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding tersebut akan dilakukan pada saat kongres PSSI pertama, 26 Maret mendatang. Sedangkan soal mekanisme pemilihan, Nugraha Besoes mengaku hingga kini masih dirumuskan oleh tim perumus PSSI.

Jika Komite Pemilihan akan beranggotakan 7 orang, maka untuk Komite Banding, Nugraha Besoes mengatakan, nantinya terdiri dari 5 anggota. Terdiri dari 3 orang sebagai anggota tetap, dan 2 orang sebagai anggota pengganti.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas