Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

George Toisutta Persilakan PSSI Berbuat Apapun di Kongres

Toisutta yakin, apapun yang dilakukan oleh oknum PSSI yang berusaha menyingkirkan nama-nama orang yang menghendaki perubahan, tidak dapat terlaksana.

Penulis: Alie Usman
Editor: Sonny Budhi Ramdhani
zoom-in George Toisutta Persilakan PSSI Berbuat Apapun di Kongres
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Kasad Jendral TNI George Toisutta (kiri) 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Jelang kongres pertama PSSI yang bakal digelar Sabtu (26/3/2011) mendatang, sejumlah strategi telah dipersiapkan kubu-kubu yang dipastikan bakal ketat bersaing. Yang paling mencolok adalah apa yang dilakukan PSSI kubu incumbent.

Setelah para pemilik suara PSSI yang mengklaim pro terhadap adanya perubahan di tubuh PSSI berteriak menyuarakan adanya ketidakberesan selama proses menjelang kongres, kini giliran George Toisutta, sosok yang disebut-sebut diusung mayoritas pemilik suara PSSI yang angkat suara.

Tapi, bukan malah ikut memprotes dan mengkritisi apa yang saat ini diperbuat PSSI, jenderal bintang empat tersebut malah justru mempersilakan PSSI untuk berbuat apapun dalam kongres mendatang.

George Toisutta yakin, apapun yang akan dilakukan oleh oknum PSSI yang berusaha menyingkirkan nama-nama orang yang menghendaki perubahan, tidak akan dapat terlaksana. Pasalnya, mayoritas pemilik suara telah sepakat untuk melakukan perubahan besar-besaran di tubuh PSSI.

"Saya dan Pak Arifin, juga teman-teman lainnya punya satu tekad yang sama, berjalan di atas aturan. PSSI silakan berbuat apapun juga. Tapi, manakala mereka sudah berbuat di luar aturan, keluar Statuta, saya kira teman-teman saya di sini juga cerdas-cerdas," ujar George Toisutta di Gran Melia Hotel, Jakarta, Kamis malam (24/3/2011).

Meski George Toisutta mengingatkan kubu PSSI Nurdin Halid untuk tetap berada di dalam rel aturan, melalui gertakan tidak langsung tersebut. Namun George berharap kongres nanti tetap dibalut dengan suasana kebersamaan.

"Semua jadi satu, jadi satu kesatuan dengan tujuan sama, memajukan sepakbola. Jadi jika ada perbedaan, kita harus tetap bersahabat. Saya dengan Pak Nurdin, Pak Nirwan masih dekat, masih saling menyapa. Tidak ada permusuhan," ujar George Toisutta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas