Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora: Hai Nurdin Halid Introspeksi Dirilah

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng berbicara soal perlunya instropeksi diri ketika ditanya wartawan mengenai

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menpora: Hai Nurdin Halid Introspeksi Dirilah
ist
Andi Mallarangeng 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng berbicara soal perlunya instropeksi diri ketika ditanya wartawan mengenai kemungkinan besar Nurdin Halid mencalonkan lagi sebagai ketua umum PSSI dalam Kongres di Pekanbaru 26 Maret 2011.

"Makanya ini Presiden mengajak semua pihak introspeksi. Saat ini yang paling dekat akan melakukan kongres kan PSSI, nah introspeksi-lah," kata Mallarangeng kepada pers pada peresmian gedung perguruan karate Dojo Kushin Ryu Karate-Indonesia di kawasan Kompleks Grand Wisata, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/3/2011).

Menpora mengatakan selama ini kita jangan terus menerus berbicara dengan pengurus PSSI. Mestinya, kata dia, momentum Kongres PSSI ini dipakai untuk berbenah, merapikan organisasi, dan konsolidasi organisasi.

"Maka mari kita bikin kongres ini. Kongres yang transparan, demokratis, sportif jujur dan adil sehingga hasil Kongres ini akan terpilih pengurus-pengurus yang dimiliki oleh masyarakat dan sesuai dengan harapan masyarakat," kata dia.

Jadi, lanjut Menpora, mereka yang tidak sesuai lagi untuk menjabat ketua umum PSSI sudah saatnya memberikan kesempatan itu kepada yang lain.

Ditanya wartawan bagaimana kalau Nurdi tetap ngotot maju? "Yah lihat saja aturan statuta FIFA yang mengatakan untuk mengikuti Electoral Code Standar FIFA yang merujuk pada standar statuta FIFA," kata dia.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas