Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemerintah Minta Doa dan Dukungan Masyarakat

Menpora Andi Mallarangeng meminta doa dan dukungan masyarakat saat membacakan kebijakan pemerintah di Kantor Kemenpora, Jakarta

Penulis: M. Ismunadi
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Pemerintah Minta Doa dan Dukungan Masyarakat
TRIBUNNEWS.COM/ISMUNADI
Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga juga menghentikan pengucuran dana APBN kepada PSSI dibawah kepengurusan Nurdin Halid. Keputusan dibacakan Menpora Andi Malarangeng saat di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (28/3/2011) usai menerima laporan Ketua KONI/KOI Rita Wibowo. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Ismunadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, bersama KONI/KOI akan terus berkomunikasi dan bekerjasama dengan FIFA untuk mencari solusi terbaik dalam rangka penyelenggaraan kongres PSSI serta terpilihnya Komite Eksekutif PSSI Periode 2011-2015 yang kredibel.

Untuk itu Menpora Andi Mallarangeng meminta doa dan dukungan masyarakat. Hal ini disampaikan Andi saat membacakan kebijakan pemerintah di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (28/3/2011).

"Pemerintah bersama KONI/KOI meminta dukungan dan doa seluruh rakyat Indonesia, seluruh pecinta bola di manapun berada agar langkah-langkah yang diambil ini akan berujung pada terbentuknya Pengurus PSSI yang kredibel dan kemajuan sepakbola Indonesia," ungkap Andi.

Menurut Andi, yang didampingi Ketua KONI/KOI Rita Wibowo, sudah saatnya sepakbola Indonesia kembali menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, menjadi salah satu Macan Asia, dan berbicara pada tingkat dunia.

"Salam Olahraga, Jayalah Sepakbola Indonesia," tegasnya sebelum mengakhiri jumpa pers yang tidak dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tersebut.

Dalam kebijakannya, pemerintah menyatakan tidak lagi mengakui pengurus PSSI dibawah pimpinan Nurdin Halid dan Sekjen Nugraha Besoes. Hal ini menyusul kisruh Kongres PSSI di Pekanbaru, Propinsi Riau, pada 26 Maret lalu.

Selain itu, pemerintah juga menyerukan kepada seluruh jajaran pemerintahan baik di pusat maupun di daerah, termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia, untuk tidak lagi memberikan pelayanan dan fasilitasi kepada kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Ketua Umum Saudara Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal Saudara Noegraha Besoes, serta seluruh kegiatan keolahragaannya.

BERITA REKOMENDASI

Meski begitu, Andi menyebutkan demi kepentingan nasional, maka persiapan Tim Nasional Sepakbola Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2011 harus terus berjalan. Dalam hal ini Pemerintah bersama KONI/KOI sepakat bahwa KONI/KOI bersama Program Indonesia Emas (PRIMA) akan menjalankan persiapan Tim Nasional.

"Seluruh pertandingan LSI, Divisi Utama, Divisi I, II, dan III tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan supervisi KONI/KOI bersama Pengprov PSSI dan Klub setempat," tegasnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas