Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pendaftaran Calon Ketua Umum PSSI Mulai Dibuka

Komite Pemilihan PSSI yang dibentuk dalam kongres Pekanbaru kemarin, membuka pendaftaran untuk calon ketua umum PSSI selama tujuh hari

Penulis: Alie Usman
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Pendaftaran Calon Ketua Umum PSSI Mulai Dibuka
istimewa
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai kepengurusan PSSI lama dinyatakan tak lagi diakui pemerintah, Komite Pemilihan PSSI yang dibentuk dalam kongres Pekanbaru kemarin, langsung tancap gas menjalankan tugas-tugasnya.

Langkah pertama yang dilakukan Komite Pemilihan PSSI adalah membuka pendaftaran untuk calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif PSSI. Komite Pemilihan menyediakan waktu tujuh hari, mulai hari ini, Selasa (29/3/2011), sampai Selasa depan (5/4/2011).

"Kami mengundang seluruh peserta yang merupakan anggota PSSI. Jumlahnya seratus suara. Mereka bisa mendaftarkan calon mereka ke Jalan Purnawarman No 2 Jakarta," ujar Usman Fakaubun, anggota Komite Pemilihan, di Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2011).

Setelah membuka pendaftaran selama tujuh hari, langkah selanjutnya yang ditempuh Komite Pemilihan PSSI adalah menjalankan proses verifikasi para bakal calon tersebut dalam tengat waktu tujuh hari. Setelah itu, nama-nama bakal calon Ketua Umum PSSI dan lainnya baru akan diumumkan.

Sedangkan untuk proses banding, Komite Pemilihan juga menyediakan waktu seminggu bagi bakal calon yang merasa keberatan dengan hasil verifikasi Komite Pemilihan.

Setelah itu, giliran Komite Banding yang akan bekerja. Waktunya pun sama, selama seminggu. Setelah seluruh proses tersebut, PSSI siap menggelar kongres kedua, memilih Ketua Umum PSSI dan lainnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas