Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jenderal George: Saya Mencalon karena Dijerumuskan

Siapa nyana, Pencalonan Jenderal TNI George Toisutta sebagai Ketua Umum PSSI yang sepertinya menggebu-gebu ternyata bukan berasal dari hati nuraninya?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jenderal George: Saya Mencalon karena Dijerumuskan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Kasad Jenderal TNI George Toisutta memberikan keterangan dalam acara dukungan kepada George untuk maju sebagai calon Ketua PSSI, di Mabes Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Rabu (2/2/2011). George akan bertarung dengan Nurdin Halid (incumbent) untuk memperebutkan kursi Ketua PSSI dalam kongres yang digelar 19 Maret mendatang. 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa nyana, Pencalonan Jenderal TNI George Toisutta sebagai Ketua Umum PSSI yang sepertinya menggebu-gebu ternyata bukan berasal dari hati nuraninya? George mengaku sejatinya ia lebih mencintai judo ketimbang sepak bola.

Kepala staf angkatan darat (Kasad) itu menegaskan, pencalonan dirinya sebagai ketua umum PSSI periode 2011-15 bukan disebabkan kesadaran. Hal itu diungkapkan George dalam dengar pendapat dengan Komisi I DPR RI di Jakarta.

George mengaku lebih mencintai cabang olahraga judo. Hingga saat ini, George masih menjabat sebagai sebagai Ketua Umum Persatuan Judo seluruh Indonesia (PJSI). Menurutnya, pencalonan dirinya dilakukan atas desakan teman-temannya di PSSI.

Selain itu, pidato presiden Soesilo Bambang Yudhoyono saat kongres sepakbola nasional [KSN] di Malang tahun lalu menjadi pelecut motivasinya untuk memimpin induk organisasi sepakbola nasional tersebut.

“Saya sebetulnya lebih mencintai cabang judo. Saya menjadi calon ketua umum PSSI bukan karena kesadaran, tapi karena dijerumuskan. Saya tidak pernah mencalonkan diri. Saya dicalonkan oleh teman-teman saya di PSSI,” ujar George dalam rapat dengar pendapat itu.

“Presiden pernah bicara, lima tahun ke depan kita harus jadi macan asia. Untuk saya sebagai anggota militer, itu perintah. Saya siap menerima amanah dari masyarakat untuk membawa sepakbola lebih bagus. Namanya pemimpin, kita harus siap,” pungkas George. (goal)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas