Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

13 Juni 2011 Utusan FIFA Bertemu Presiden SBY

13 Juni 2011 nanti, utusan FIFA akan bertemu dengan Presiden SBY. Utusan FIFA hadir sebelum Kongres PSSI 30 Juni 2011

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in 13 Juni 2011 Utusan FIFA Bertemu Presiden SBY
Istimewa
Foto yang dikirim langsung Joko di atas diambil pada Selasa (8/3/2011) saat dirinya bertemu sejumlah petinggi FIFA termasuk Presiden FIFA, Joseph Sepp Blatter. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keseriusan pihak-pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan Kongres PSSI tanggal 30 Juni 2011 nanti diungkapkan oleh Ketua KONI, Rita Subowo. Satu diantara bentuk keseriuasan tersebut adalah pada tanggal 13 Juni 2011 nanti utusan FIFA akan bertemu dengan Presiden SBY.

Rita mengatakan, pascagagalnya Kongres PSSI tanggal 20 Mei 2011 kemarin, banyak pihak yang memberikan dukungan dan memfasilitasi Komite Normalisasi (KN) untuk melobi FIFA agar Indonesia tidak dikenakan sanksi. Menurutnya, campur tangan parlemen Indonesia yang membantu secara penuh turut menjadi pertimbangan FIFA untuk tidak menjatuhkan sanksi.

"Tanggal 27 Mei 2011 kami mengirim surat kepada FIFA yang isinya menceritakan segala sesuatu yang terjadi saat Kongres PSSI kemarin dan meminta agar Indonesia tidak disuspend. Kita titipkan surat tersebut kepada Pak Agum yang hendak berangkat ke Zurich sebagai bahan untuk melobi," ujar Rita, Rabu (8/6/2011) di gedung DPR.

Dikatakannya, KONI juga telah mengirim surat kepada Presiden dan hingga siang tadi pihaknya masih berkomunikasi dengan FIFA. Menurutnya, KONI sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu agar Indonesia tidak terkena sanksi FIFA. Bila sampai gagal lagi Kongres tanggal 30 Juni 2011 mendatang, maka secara otomatis pukul 00.00 WIB tanggal 1 Juli 2011 Indonesia akan terkena sanksi.

"Ini kesempatan terakhir yang diberikan FIFA. Kita harapkan semua pihak mementingkan kepentingan bangsa dan tidak lagi mementingkan kepentingan golongannya. Kita ingin Kongres nanti dapat berjalan baik," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas