Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Biaya Kongres PSSI Capai Rp 3 Miliar

Joko Driyono, Anggota Komite Normalisasi memperkirakan kegiatan Kongres PSSI menelan dana hingga lebih dari Rp 3 miliar.

Penulis: Alie Usman
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Biaya Kongres PSSI Capai Rp 3 Miliar
TRIBUNNEWS/tribunnews/herudin
Brimob dan pengamanan internal PSSI menjaga ketat Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2011). Pengamanan yang sangat ketat membuat ruang gerak wartawan terbatas dan terpaksa meliput dari ruang media melalui layar TV yang disediakan panitia kongres. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Normalisasi PSSI hari ini, Jumat (10/6/2011) dijadwalkan bertolak ke Solo guna melihat langsung tempat digelarnya Kongres PSSI. Kehadiran Agum Gumelar di Solo juga melihat kesiapan penyelenggaraan kongres PSSI.

Menurut Joko Driyono, Anggota Komite Normalisasi yang merupakan Plt Sekjen PSSI, untuk kongres lanjutan besok, pihaknya memperkirakan kembali menelan dana hingga lebih dari Rp 2 miliar. Dana tersebut bisa saja membengkak dalam pelaksanaannya nanti.

Menurut Joko Driyono, jumlah sebesar itu bakal dialokasikan untuk menyewa sejumlah hotel yang akan digunakan untuk menggelar kongres, serta untuk menginapkan para tamu undangan kongres. Mengenai persoalan hotel, rencananya Komite Normalisasi hari ini akan melihat sejumlah hotel yang bakal digunakan untuk kongres.

"Saya kira bisa menelan hingga Rp 2 miliar. Itupun kayaknya lebih dari itu ya," ujar Joko Driyono di kantor PT Liga Indonesia, Kamis (9/6/2011) kemarin. Joko mengatakan, seluruh dana yang dikeluarkan untuk pembiayaan kongres seluruhnya berasal dari kas PSSI.

"Dari mana lagi kalau bukan dari PSSI. Sekarang mengalir begitu saja. Jika memang nanti ada yang mau bantuin, ya silakan," ujar Joko Driyono.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas