Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Ingin Wapres FIFA Laporkan yang Baik Saja

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng meminta pada Wakil Presiden FIFA, Prince Ali

Penulis: Alie Usman
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menpora Ingin Wapres FIFA Laporkan yang Baik Saja
TRIBUNNEWS.COM/ALIE USMAN
Wakil Presiden FIFA Prince Ali bin Al Hussein (kiri) dan Menpora RI Andi Malarangeng (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng meminta pada Wakil Presiden FIFA, Prince Ali Bin Al Hussein untuk tidak melaporkan berita negatif atas hasil kunjungannya ke Indonesia.

Menpora dalam pertemuannya dengan Pangeran Jordania tersebut lantas menjelaskan bagaimana peranan pemerintah dan stake holder lainnya bersama-sama mengkondisikan agar persoalan di PSSI ini dapat terselesaikan. Menpora bahkan meminta FIFA agar melihat secara utuh kondisi persepakbolaan Indonesia.

"Tadi kami berdiskusi, bertukar pikiran tentang kondisi PSSI dan persoalan kedepannya. Bagaimana mengembangkan sepakbola Indonesia. Beliau kemari untuk berbicara dengan pihak-pihak terkait, dan akan melaporkan situasi di Indonesia kepada FIFA," ujar Menpora, Andi Mallarangeng.

Menurut Menpora, pihak pemerintah kemudian melaporkan kepada FIFA jika sejauh ini Indonesia tetap konsisten dengan arahan FIFA mengenai tahapan kongres dan lain sebagainya. Meski tidak menyinggung soal George Toisutta-Arifin Panigoro, namun pemerintah menegaskan kepada Prince Ali bahwa PSSI telah mengikuti arahan FIFA sepenuhnya.

"Kami sampaikan bahwa dari pemerintah, kami juga dapat arahan dari Presiden, bahwa kongres harus berjalan dengan baik, sukses memilih pengurus baru sesuai arahan dari FIFA. Karena itu kami sakarang sedang mekakukan pendekatan-pendekatan dengan semua pihak agar kongres nanti di Solo dapat berjalan dengan baik. Itu yang kami sampaikan," ujar Andi Mallarangeng.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas