Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kongres PSSI Bakal Dijaga Ribuan Polisi

Kongres PSSI yang bakal dilangsungkan 9 Juli 2011 mendatang di Kota Solo, bakal melibatkan lebih dari 1200 personel Kepolisian

Penulis: Alie Usman
Editor: Sonny Budhi Ramdhani
zoom-in Kongres PSSI Bakal Dijaga Ribuan Polisi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas membereskan bangku usai Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2011) silam. Kongres tersebut gagal atau tidak menghasilkan apapun karena tidak tercapainya kesepakatan antara peserta kongres dan Komite Normalisasi PSSI. (tribunnews/herudin) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kongres PSSI yang bakal dilangsungkan 9 Juli 2011 mendatang di Kota Solo, bakal melibatkan lebih dari 1200 personel Kepolisian. Tak hanya melibatkan pihak Kepolisian, keamanan kongres juga melibatkan sejumlah besar warga Solo yang merupakan pecinta sepakbola.

"Secara keseluruhan kami sudah siap. Keamanan sudah dikorordinasikan. Polri libatkan 1200 personel, dibantu masyarakat pecinta bola juga ikut membantu sukseskan kongres," ujar anggota Komite Normalisasi, Fx Hadi Rudyatmo, Selasa (28/6/2011).

Menurut Hadi Rudyatmo yang juga sebagai Wakil Walikota Solo tersebut, panitia lokal penyelenggara Kongres PSSI di Solo telah menyiapkan secara khusus mengenai kesiapan pengamanan saat kongres memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Tak hanya persiapan soal pengamanan kongres, panitia lokal Solo juga telah menyiapkan sejumlah agenda budaya untuk menyambut para peserta kongres PSSI. Menurut Hadi Rudyatmo, pihaknya bakal menggelar kirab budaya bernuansa budaya Jawa dalam penyambutan para peserta Kongres PSSI tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas