Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andi Mallarangeng: Agum Gumelar Pantas Masuk MURI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengaku puas atas dengan kinerja Komite Normalisasi.

Penulis: Alie Usman
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Andi Mallarangeng: Agum Gumelar Pantas Masuk MURI
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Normalisasi PSSI, Agum Gumelar (kanan) bersalaman dengan Menpora, Andi Mallarangeng, saat membuka Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2011). Kongres akan memilih Ketua dan Wakil Ketua PSSI untuk periode 2011-2015 dari 19 nama calon yang lolos seleksi Komite Normalisasi. (tribunnews/herudin) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengaku puas atas dengan kinerja Komite Normalisasi, serta seluruh elemen yang telah ikut serta menyukseskan jalannya Kongres PSSI di Hotel Sunan, Solo, Sabtu (9/7/2011).

Menurut Menpora, sudah saatnya semua pihak melupakan kegagalan kongres PSSI yang dua kali digelar sebelumnya. Menpora berharap, ke depan Indonesia tidak lagi berurusan dengan Komite Normalisasi seperti yang terjadi saat ini.

"Apa yang terjadi pada dua kongres sebelumnya, marilah kita lupakan. Dan marilah kita melihat ke depan, mulai dari kesuksesan kongres hari ini. Mudah-mudahan, saya berharap tidak ada lagi Komite Normalisasi. Biarlah Pak Agum, Komite Normalisasi harusnya masuk MURI. Menjadi yang pertama, juga yang terakhir," ujar Menpora saat menutup Kongres PSSI.

Menpora mengatakan, sudah saatnya PSSI dengan kepengurusan barunya mulai berkonsentrasi terhadap sepakbola nasional. Selama ini, baik pemerintah maupun seluruh elemen sepakbola termasuk masyarakat telah disibukan dan merasa kelelahan mengurusi soal pengurus PSSI.

"Selama ini kita sibuk mengurusi pengurus PSSI. Padahal sudah waktunya pengurus PSSI mengurusi pemain, sudah waktunya mengurusi sektor usia dini. Tadi Ketua Umum PSSI terpilih telah menyampaikan programnya, kami pemerintah akan mendukung," ujar Menpora, Andi Mallarangeng.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas