Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Djohar Arifin Diprediksi Bakal Jadi Ketua Umum PSSI

Jika jumlah suara pendukung George Toisutta-Arifin Panigoro yang mengalihkan dukungan kepada figur Djohar Arifin masih solid pada putaran kedua

Penulis: Alie Usman
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Djohar Arifin Diprediksi Bakal Jadi Ketua Umum PSSI
Iwan Taunuzi/Tribunnews.com
Tikus dan monyet di area kongres PSSI di The Sunan Hotel, Solo. 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Jika jumlah suara pendukung George Toisutta-Arifin Panigoro yang mengalihkan dukungan kepada figur Djohar Arifin masih solid pada putaran kedua, maka hasil dari pemilihan Ketua Umum PSSI hari ini bakal menjadikan Djohar Arifin menjadi Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

Djohar Arifin, mantan staf ahli Menpora tersebut mendapatkan 53 dukungan suara pada putaran pertama kongres, mengalahkan Agusman Effendi dan sejumlah kandidat lainnya. Lantaran tidak mendapatkan suara absolut yang harus mencapai 67 suara, Djohar Arifin kemudian harus head to head dengan Agusman Effendi yang mendapat 39 suara.

Jika suara pendukung Djohar Arifin tetap solid seperti pada putaran pertama, maka sebetulnya secara otomatis mantan Sekjen KONI Pusat dan Ketua Pengda PSSI Sumut tersebut bakal merebut kursi Ketua Umum PSSI. Pasalnya, jumlah 53 suara yang ia dapatkan di putaran pertama telah mencukupi syarat 50+1 suara yang harus dipenuhi.

Namun, jika dari jumlah tersebut ada lebih dari 3 suara yang membelot kepada Agusman Effendi, makla cerita akan lain. Agusman yang justru akan secara absolut menduduki jabatan Ketua Umum PSSI untuk periode 2011-2015.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas