Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Japto Soerjosoemarno Mundur Jelang Putaran Kedua Digelar

Salah satu kandidat Ketua Umum, Japto S Soerjosoemarno, yang merupakan tokoh organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila, resmi mengundurkan

Penulis: Alie Usman
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Japto Soerjosoemarno Mundur Jelang Putaran Kedua Digelar
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Pemuda Pancasila (PP) Japto S Soeryosumarno 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Salah satu kandidat Ketua Umum, Japto S Soerjosoemarno, yang merupakan tokoh organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila, resmi mengundurkan diri dari bursa pencalonan Ketua Umum PSSI setelah dalam putaran pertama hanya memperoleh 4 suara.

Dengan mundurnya pria kelahiran Solo, yang dikenal sebagai tokoh pemuda tersebut, maka praktis, dalam putaran kedua ini, kandidat yang tersisa tinggal dua orang. Seperti diprediksi sebelumnya, dua nama kandidat yang tersisa tersebut milik Djohar Arifin, dan Agusman Effendi.

Dua nama tersebut muncul menjadi kandidiat yang kemudian bertarung di putaran kledua, setelah sejumlah calon Ketua Umum lainnya hanya mendapatkan jumlah suara minim di bawah angka 4. Bahkan, beberapa calon Ketua Umum sama sekali tidak mendapatkan suara dalam pemilihan putaran pertama, Sabtu (9/7/2011).

Jadi secara otomatis, calon-calon yang berada di urutan bawah, akan secara otomatis tereliminasi, dan para pemilik suara PSSI harus melarikan suaranya kepada calon yang tersisa. Japto sendiri memilih mengundurkan diri lantaran hanya dirinya yang hanya memperoleh 4 suara. Sementara dua calon di ururtan teratas mendapatkan suara masing-masing lkebih dari 30 suara.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas