Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemilihan Anggota Exco PSSI Diwarnai Aksi Pengunduran Diri

Pemilihan anggota Komite Eksekutif PSSI diwarnai aksi pengunduran diri yang dilakukan sejumlah calon.

Penulis: Alie Usman
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Pemilihan Anggota Exco PSSI Diwarnai Aksi Pengunduran Diri
Tribun Jogja/TRIBUNJOGJA/BRAMASTO ADHY
Panitia Kongres PSSI menggelar gladi resik di Hotel Sunan, Solo, Jumat (08/07/2011). Kegiatan tersebut sebagai persiapan Kongres PSSI, Sabtu ( 09/07/2011). (TRIBUNJOGJA/BRAMASTO ADHY) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilihan anggota Komite Eksekutif PSSI yang biasa disebut Exco (Executive Committee) PSSI yang dilangsungkan hari ini, juga diwarnai aksi pengunduran diri yang dilakukan sejumlah calon.

Sebelumnya, aksi pengunduran diri tersebut dilakukan oleh sejumlah calon Ketua Umum, dan calon Wakil Ketua Umum PSSI. Dalam sesi pemilihan anggota Exco tersebut, pemilihan dilakukan dalam dua putaran.

Sebelum pemungutan suara untuk anggota Exco PSSI dimulai, sejumlah nama langsung menyatakan mundur dari pencalonan dengan berbagai alasan. Dari 51 nama calon yang akan dipilih dalam kongres, delapan nama menyatakan diri mundur.

Delapan nama tersebut adalah Dody Reza Alex, Saleh Mukadar, Zaki Iskandar, Erwin Aksa, Tondo Widodo, Tri Goestoro, Hadiandra, serta Zulfadhli. Dengan demikian, dari 51 calon yang terdaftar tinggal menyisakan 43 nama calon.

Dari jumlah tersebut, 9 nama akhirnya terpilih menjadi anggota Exco PSSI masa bakti 2011-2015 menemani Ketua Umum PSSI terpilih, Djohar Arifin, dan wakilnya, Farid Rahman.

Anggota Komite Normalisasi tersebut adalah, Sihar Sitorus, La nyalla M Mattalitti, Mawardi Nurdin, Roberto Rau, Widodo Santoso, Erwin Dwi Budiawan, Tuty Dau, Toni Aprilani, dan terakhir, Bob Hippy yang harus terpilih dengan menggelar putaran kedua.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas