Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Save Our Soccer Minta Ketua Bersihkan PSSI dari Perilaku Korup

Menurutnya yang harus dikerjakan oleh Djohan dalam jangka waktu dekat, yaitu pembersihan PSSI dari perilaku korup

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Save Our Soccer Minta Ketua Bersihkan PSSI dari Perilaku Korup
TRIBUNNEWS.COM/IWAN TAUNUZI
Djohar Arifin dan Farid Rahman terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI 2011-2015 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat pecinta sepak bola, Save Our Soccer, meminta kepada Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), yang baru terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB), di Solo kemarin, Djohar Arifin, untuk segera menyampaikan visi dan misinya ke publik.

"Harapan kita Ketua yang baru membawa harapan baru. Kita belum lihat visi misinya. Dia harus sampaikan ke publik," ujar anggota Save Our Soccer, Emerson Junto kepada wartawan yang menemuinya di Hotel Aryaduta, Jakarta, Minggu (10/7/2011).

Selain itu, Emerson juga meminta Djohar menyusun rencana jangka panjang sepakbola nasional. "Dia ke depan harus punya blue print PSSI mau dibawa kemana," katanya.

Sejumlah tugas pembenahan internal PSSI, menurutnya harus dikerjakan oleh Djohar dalam jangka waktu dekat, yaitu pembersihan PSSI dari perilaku korup, dan membuat lembaga PSSI transparan dalam laporan keuangannya. "PSSI harus transparan dan akuntabel terhadap dana yang mereka terima," ucapnya.

Dalam KLB PSSI di solo, para pemilik suara, Djohar terpilih menjadi Ketua Umum. Ia menyingkirkan pesaingnya, Agusman Effendi. Djohar berhasil mendapat 61 suara, sedangkan Agusman Effendi meraih 38 suara dari 100 suara sah. Sementara terdapat satu suara tidak sah karena memilih Farid Rahman yang notabene adalah calon Wakil Ketua Umum PSSI.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas