Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inilah Review Indonesia vs Bahrain di Babak Pertama

Untuk sementara Indonesia ketinggalan 0-1 atas Bahrain. Gol Bahrain dicetak oleh striker Sayed Dhiya Saeed Ebrahim diakhir babak pertama

Penulis: Iwan Taunuzi
zoom-in Inilah Review Indonesia vs Bahrain di Babak Pertama
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Timnas Indonesia menguji lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (5/9/2011) menjelang pertarungannya dengan Timnas Bahrain dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Indonesia bergabung dalam Grup E bersama Bahrain, Iran, dan Qatar. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Untuk sementara Indonesia ketinggalan 0-1 atas Bahrain. Gol Bahrain dicetak oleh striker Sayed Dhiya Saeed Ebrahim diakhir babak pertama.

Permainan Bahrain bukannya tak berbahaya. Beberapa kali Mohamed Ali cs membahayakan gawang Markus Horison. Markus pun terpaksa beberapa kali harus berjibaku menyelematkan gawangnya.

Keunggulan postur benar-benar dimanfaatkan Bahrain melalui bola-bola lambung. Sementara permainan cepat yang diperagakan Timnas Indonesia juga menghasilkan beberapa peluang.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), anak asuh Wim Rijsbergen langsung mendominasi pertandingan. Semangat tak pernah lelah diperlihatkan Bambang Pamungkas cs yang didukung puluhan ribu suporter fanatik timnas.

Umpan satu-dua yang diperagakan dengan menjadikan Ahmad Bustomi sebagai gelandang jangkar dan Boaz Solossa di lini depan, membuat permainan Indonesia semakin menggigit.

Di pertengahan babak pertama, Bambang Pamungkas memiliki peluang emas setelah menerima umpan matang dari Boaz. Sayang, sundulannya masih melebar ke kanan gawang yang dijaga Sayed Mohamed Jaafar Sabt Abbas.

BERITA REKOMENDASI

Petaka bagi Indonesia datang di akhir babak pertama. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan seorang pemain Indonesia terhadap pemain Bahrain, tim asal Timur Tengah itu langsung membangun sebuah serangan cepat.

Pemain belakang Bahrain, Sayed Dhiya Saeed Ebrahim yang mendapat bola langsung bergerak cepat di sisi kiri pertahanan Indonesia. Meski dikawal oleh Muhammad Nasuha dan beberapa pemain lain, Sayed tetap bisa meloloskan diri, dan melepaskan tendangan keras dari sudut sempit. Penjaga gawang Markus Horison tak mampu menghadang tendangan tersebut.

Seiring dengan gol tersebut, wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas