Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Pantas Kalah

timnas pantas mengalami kekalahan. Satu di antaranya adalah faktor kesiapan para pemain

Penulis: Willem Jonata
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Indonesia Pantas Kalah
dok
Hanung Bramantyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hanung Bramantyo, sutradara film 'Tendangan dari Langit', kecewa atas kekalahan 0-2, Timnas Indonesia dari Bahrain dalam laga kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, kemarin malam.

Menurutnya pertandingan kemarin malam, harusnya sebagai yang paling mudah untuk meraih poin penuh karena bertindak sebagai tuan rumah. Tim merah putih itu punya catatan bagus saat melawan Bahrain pada laga sebelumnya karena pernah meraih kemenangan.

Namun, setelah mengetahui kondisinya, ia menilai timnas pantas mengalami kekalahan. Satu di antaranya adalah faktor kesiapan para pemain dalam menghadapi laga tersebut. Mengingat timnas baru saja ditukangi pelatih baru Wim Rijsbergen.

"Setelah tahu alasannya, ya meemang pantas. Apa yang terjadi itu harus dishare ke masyarakat. Biar tidak menjustifikasi," ujarnya, Rabu, (7/9/2011), saat ditemui di FX Sudirman, Senayan, Jakarta pusat.

Kondisi itu semakin parah saat Bambang Pamungkas dan kawan-kawan pulang terlambat ke Tanah Air. Mereka kesulitan mencari transportasi dari Teheran menuju Jakarta. Sehingga, hanya ada sedikit waktu beristirahat dan mempersiapkan pertandingan melawan Bahrain.

"Dari enam pertandingan, itu yang paling mudah. Kalau nggak menang, itu semakin berat. Mudah-mudahan itu tidak terjadi," pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas