Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas SEA Games Bakal Gantikan Timnas Senior

Tim nasional U-23 yang tengah disiapkan ke SEA ames Jakarta menggantikan kakak-kakaknya timnas senior

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas SEA Games Bakal Gantikan Timnas Senior
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHAZALI
Pemain Timnas senior Christian Gonzales berebut bola dengan pemain Timnas U-23 dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/8/2011) 

Laporan wartawan Tribunnews.com , Toni Bramantoro

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif PSSI yang membidangi kesebelasan nasional Indonesia Bob Hippy mengatakan pihaknya akan mengirim kesebelasan nasional U-23 yang tengah disiapkan ke SEA Games Jakarta menggantikan kakak-kakaknya timnas senior berlaga di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia Grup E Zona Asia.

"Kami akan mengirim Timnas U-23 yang disiapkan ke SEA Games Jakarta meladeni kesebelasan Qatar tanggal 11 Oktober 2011 di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia," ungkap Bob Hippy di Sekretariat PSSI, Rabu (7/9/2011).

Menurut Bob Hippy, timnas senior yang baru saja dipecundangi kesebelasan Bahrain 0-2 di depan publik sepakbola Indonesia, sudah tidak bisa diandalkan lagi.

"Firman Utina dan kawan-kawan sudah habis prestasinya, makanya kami memutuskan untuk mengganti sebagian besar pemain dengan materi Timnas U-23 SEA Games," tutur Bob Hippy.

Pemain timnas senior saat ini diakui Bob Hippy tidak menunjukkan prestasi dan profesionalitas yang diharapkan.

"Mereka sudah habis, makanya sudah waktunya PSSI memberi kesempatan kepada pemain timnas SEA Games untuk lebih banyak pengalaman bertanding di tingkat internasional," tandas Bob Hippy.

BERITA REKOMENDASI

Mengenai nama-nama pemain yang masuk ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), menurut Bob Hippy tidak ada masalah karena nama pemain timnas SEA Games Indonesia ini sudah termasuk dalam 46 nama pemain yang didaftarkan di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Saya rasa tidak ada masalah, karena PSSI sudah menyertakan nama-nama seluruh pemain yang tergabung di timnas SEA Games Indonesia masuk di daftar pemain yang didaftarkan ke kualifikasi Piala Dunia 2014," jelas Bob Hippy.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia yang disiapkan ke SEA Games Jakarta saat ini dilatih oleh Rahmad Darmawan dan berhasil menahan imbang timnas senior Prapiala Dunia 1-1 di ujicoba yang digelar di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas