Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bepe: Wajar Pelatih Memaki Pemain di Ruang Ganti

Bambang Pamungkas menyatakan bahwa hal yang wajar jika seorang pelatih marah dan memaki pemain di ruang ganti

zoom-in Bepe: Wajar Pelatih Memaki Pemain di Ruang Ganti
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Penyerang Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kekecewaan sejumlah punggawa Timnas Indonesia kepada pelatih Wim Rijsbergen, bukan lantaran pelatih asal Belanda itu marah kepada para pemain saat jeda pertandingan di ruang ganti, namun lebih karena komentar yang disampaikan Wim kepada media seusai pertandingan.

Hal itu diungkapkan oleh Kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, melalui tulisan terbaru yang diunggah di blog pribadinya. Dalam tulisan berjudul ‘No I'd On The Track Let The Story Begin’ itu, Bambang Pamungkas menyatakan bahwa hal yang wajar jika seorang pelatih marah dan memaki pemain di ruang ganti.

“Menurut hemat saya, seorang pelatih marah dan memaki pemain di ruang ganti adalah hal yang sangat wajar. Sekeras dan sekasar apapun itu, selama masih di dalam area ruang ganti menurut saya itu hal yang biasa,” kata pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.

Namun, kata dia lagi, yang tidak biasa dan tidak wajar adalah ketika seorang pelatih menyalahkan pemain di depan media. “Dan itu menurut saya pokok permasalahan yang sebenarnya, hal yang membuat para pemain menjadi kehilangan respek kepada seorang pelatih,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas