Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSSI: Benarkah Wim Rijsbergen Bilang F*** You All?

PSSI pun akan mengecek kembali kebenaran apakah benar Wim Rijsbergen memaki kasar berbahasa inggris terhadap

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PSSI: Benarkah Wim Rijsbergen Bilang F*** You All?
/Tribunnews.com/MBR/Felix Jody K.
Pelatih Timnas Indonesia, Wim Rijsbergen, bersama Asisten pelatih Rahmad Darmawan memandu latihan jelang pertandingan leg kedua Indonesia Turkmenistan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/07/2011). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Turkmenistan jelang leg kedua kualifikasi Piala Dunia 28 Juli mendatang. (Tribunnews.com/MBR/Felix Jody K.) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin belum mengetahui rencana hengkangnya tujuh pemain dari Timnas Indonesia setelah berselisih paham dengan pelatih  Wim Rijsbergen usai pertandingan melawan Bahrain pada Selasa (6/9/2011) lalu.

"Tidak ada pernyataan resmi atau pun berita-berita yang mengatakan pemain Timnas kita tetap bermain atau tidak. Itu saya bantah. Sampai sekarang tidak ada berita itu sampai ke PSSI,” kata Djohar Arifin di kantor PSSI, Jakarta, Senin (12/9/2011).

Selain itu, PSSI pun akan mengecek kembali  kebenaran apakah benar Wim Rijsbergen memaki kasar berbahasa inggris terhadap para pemain.  

“Itu belum tentu, benarkah kejadiannya seperti itu?, itu perlu dicek kebenarannya,” ucapnya.

Djohar berharap polemik di tubuh Timnas bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kita semua kecewa dengan pertandingan. Pemain, pelatih, dan penonton. Mungkin ada yang bisa menahan emosi ada yang tidak,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, dalam artikel berjudul ‘Suatu Sore di Roemah Rempah’ yang dimuat pada halaman pribadi Bambang Pamungkas, ada tujuh pemain timnas yang ingin mengundurkan diri.

Ia menceritakan pertemuannya dengan Alfred Riedl dan mantan asistennya, Wolfgang Pikal. Saat itu, Bambang bersama dua pemain lainnya, Firman Utina dan Markus Horison menghadap mantan pelatihnya. Ia membantah kalau Riedl melakukan provokasi agar pemain melawan Rijsbergen.

Bambang mengatakan, adanya tujuh pemain yang menyatakan tidak bersedia bermain di bawah Rijsbergen disampaikan pada manajemen timnas sesaat setelah pertandingan selesai atau pada 6 September sekitar pukul 24.00.

Firman yang menjadi kapten timnas pada Piala AFF 2010 dikabarkan termasuk pemain yang ingin mengundurkan diri. Namun, gelandang Sriwijaya FC enggan berkomentar mengenai hal tersebut. “Saya belum bisa memberikan keterangan mengenai hal tersebut,” kata dia melalui pesan singkat

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas