Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Champions

Thorsten Fink Bantah Ada Aroma Dendam di Laga MU vs Basel

Manajer Basel Thorsten Fink menyatakan kedatangan klubnya ke Old Trafford tidak disisipi aroma balas dendam terhadap Manchester United.

Thorsten Fink Bantah Ada Aroma Dendam di Laga MU vs Basel
Thorsten Fink

TRIBUNNEWS.COM - Manajer Basel Thorsten Fink menyatakan kedatangan klubnya ke Old Trafford tidak disisipi aroma balas dendam terhadap Manchester United. Dia mengaku tidak pernah berpikir untuk balas dendam saat MU menjamu Basel di Liga Champions, Rabu (28/9/2011) dini hari WIB.

Sekadar diketahui, Fink adalah gelandang Bayern Muenchen saat dikalahkan The Red Devils dalam laga dramatis final Liga Champions tahun 1999 silam.

Mantan pemain timnas Jerman itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-80 saat timnya masih unggul 1-0. Namun, setelah Fink masuk ke lapangan, MU membalikkan keadaan dan unggul 2-1 untuk merebut trofi kedua mereka.

"Saya berada di sini sebagai pelatih, bukan pemain. Tahun 1999 adalah memori yang besar, meski kami kalah. Saya pikir akan ada hikmah di balik kekalahan, karena segala sesuatu yang menyakitkan membantu Anda meningkatkan kualitas," ungkap manajer yang sudah tiga musim membesut Basel tersebut.

Fink mengaku sudah memperingatkan anak didiknya untuk berhati-hati menghadapi aspukan Sir Alex Ferguson. "Jika Anda tidak berhati-hati melawan tim seperti Manchester United, Anda harus membayar mahal," ujarnya.

Basel saat ini berada di puncak Grup C setelah menang 2-1 melawan Otelul Galati. tetapi klub ini memiliki rekor buruk bertanding di daratan Inggris. Basel tercatat belum pernah menang dalam tujuh laga di semua kompetisi selama bertanding di Inggris.

Apalagi, Basel kini menghadapi The Red Devils yang tampil memukau pada awal musim ini. "Manchester United memiliki kekuatan ofensif dan saya menganggap mereka sebagai unggulan," tambah Fink.

"Tapi kami tidak memiliki rasa takut," tegas Fink.(*)

Ikuti kami di
Penulis: Juang Naibaho
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas