Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PS Bangka vs Persikad Berakhir Ricuh

Pertandingan antara PS Bangka melawan Persikad Depok, yang digelar di Stadion Orom Sungailiat, berakhir ricuh.

zoom-in PS Bangka vs Persikad Berakhir Ricuh
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Ketua Umum Persikad, Yuyun Wirasaputa, berusaha menenangkan para pemain Persikad 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA – Pertandingan antara PS Bangka melawan Persikad Depok, dalam lanjutan kompetisi Divisi I PSSI grup IV, yang digelar di Stadion Orom Sungailiat, Sabtu (18/2/2012) sore, berakhir ricuh.

Kericuhan dipicu oleh protes para pemain Persikad, yang tidak terima dengan keputusan wasit memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah PS Bangka, di akhir pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, PS Bangka unggul terlebih dahulu di babak pertama, lewat gol yang diciptakan Khoirul Huda di menit ke-30. Gol tercipta melalui kerjasama apik dengan 'Acil' Robi Darwis. Acil yang membawa bola dari sisi kiri, menyodorkan umpan matang kepada Khoirul Huda.

Khoirul sempat melewati satu pemain lawan, sebelum melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang Persikad. Bola tendangan Khoirul gagal digapai kiper Persikad. Hingga turun minum, skor 1-0 tidak berubah.

Di babak kedua, striker Persikad, Ahmad Sahal, berhasil menyamakan kedudukan, lewat golnya di menit ke ke-75.

Serangan balik yang dibangun para pemain Persikad, gagal diantispasi pemain belakang PS Bangka. Ahmad Sahal yang bekerja sama dengan Razi Alqarani, menggiring bola dari tengah lapangan.

BERITA TERKAIT

Razi dengan santai menyodorkan umpan kepada Ahmad Sahal, setelah ia melewati dua pemain PS Bangka. Sahal yang sudah berhadapan dengan kiper PS Bangka, Guntur, sukses membobol gawang lawan, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Menjelang akhir pertandingan, wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah. Penalti diberikan karena wasit menilai pemain Persikad melakukan pelanggaran terhadap pemain PS Bangka, Imam Tali Kusuma.

Keputusan wasit Ferianto itu sempat mendapatkan protes dari para pemain Persikad. Bahkan pelatih Meiyadi Rakasiwi sempat menendang kursi di dekatnya. Namun keputusan wasit tetap tak berubah.

Andi Rizky yang menjadi algojo, dengan dingin menyarangkan bola ke sisi kanan kiper Persikad. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk PS Bangka.

Di akhir pertandingan, para pemain Persikad langsung memburu wasit Ferianto, untuk mengajukan protes. Namun anggota kepolisian dan Satpol PP Pemkab Bangka langsung bertindak cepat mengamankan wasit.

Pelatih dan ofisial tim Persikad Depok akhirnya menenangkan para pemainnya agar tidak terjadi aksi lanjutan.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas