Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia Dibantai 10-0, Limbong: Track Record Wasit Jelek

Senada dengan Djohar Arifin yang menuding biang kekalahan Indonesia adalah kepemimpinan wasit, Limbong menyatakan hal serupa

Penulis: Iwan Taunuzi
zoom-in Indonesia Dibantai 10-0, Limbong: Track Record Wasit Jelek
Tribunnews.com/oro
Bernhard Limbong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kekalahan menyakitkan Indonesia atas tuan rumah Bahrain dengan skor 10-0, dalam kualifikasi Pra Piala Dunia putaran III Grup E, Zona Asia, menjadi cambuk bagi para pengurus PSSI, terutama penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, untuk bekerja lebih baik.

Senada dengan pernyataan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, yang menuding biang kekalahan Indonesia adalah kepemimpinan wasit Andre El-Haddad, Limbong pun menyatakan hal serupa.

Saking kesalnya dengan kepemimpinan asal Lebanon itu, Limbong pun membuka "borok" sang wasit yang sebelumnya pernah memimpin laga antara Singapura dan China di ajang yang sama.

"Dia (El-haddad) track recordnya sangat jelek," tuding Limbong di kantor PSSI, Selasa (6/3/2012).

Limbong mengungkapkan, dalam laga antara Singapura melawan China, Singapura yang sudah dipastikan tak lolos ke putaran berikutnya, sempat unggul 1-0. Akan tetapi El-Haddad memberi hadiah dua kali penalti yang akhirnya memenangkan China. Oleh karena itu, Limbong mengaku sangsi atas kepemimpinan wasit itu.

"Kekalahan timnas di Bahrain saya sendiri paling pertama sangat sedih kenapa kejadian itu bisa terjadi. Maka dari itu saya kontak FIFA dan AFC melakukan investigasi mulai dari penunjukan wasit," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas