Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fabio Borini Bikin Gol, Liverpool Menang

Liverpool kembali meraup hasil sempurna dalam laga kualifikasi ketiga Europa League

zoom-in Fabio Borini Bikin Gol, Liverpool Menang
macfamous.com

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool kembali meraup hasil sempurna dalam laga kualifikasi ketiga Europa League, setelah mengalahkan wakil Belarusia, FC Gomel, tiga gol tanpa balas, Jumat (10/8/2012), di Anfield.

Sebelumnya tim asuhan Brendan Rodgers ini meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga leg pertama di kandang FC Gomel pekan lalu. Sehingga Steven Gerrard cs lolos dengan agregat 4-0.

Pertandingan dimulai dengan inisiatif serangan dari pemain Liverpool. Beberapa kali Luis Suarez melakukan aksi mengecoh defender lawan ditambah dengan percobaan umpan silang yang dilakukan Stewart Downing.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-21 ketika pemain anyar Liverpool, Fabio Borini mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah dari usaha Suarez. Gomel bukannya tanpa peluang, berkali-kali pula mereka membahayakan gawang Pepe Reina. Namun, penyelesaian yang terburu-buru menjadi faktor kegagalan mereka menembus gawang The Reds.

Steven Gerrard tampil sebagai pencetak gol kedua pada menit ke-40 setelah memanfaatkan umpan cantik dari Suarez. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 tuan rumah.

Babak kedua hampir sepenuhnya dikuasai oleh pasukan merah Merseyside. Liverpool berhasil menambah keunggulan berkat sepakan terukur Glen Johnson pada menit ke-71.

Skor 3-0 tetap bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, Liverpool berhak untuk maju ke fase play-off Europa League.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas