Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

9 Bulan Gaji Tak Dibayar, Pemain Asing Persewangi Tak Punyai Biaya Berobat

Pemain asing asal Perancis, Moukwelle Ebanga Sylvain, meminta mantan klubnya, Persewangi Banyuwangi, melunasi gajinya selama 9 bulan

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in 9 Bulan Gaji Tak Dibayar, Pemain Asing Persewangi Tak Punyai Biaya Berobat
net
Moukwelle Ebanga Sylvain 

TRIBUNNEWS.COM – Pemain asing asal Perancis, Moukwelle Ebanga Sylvain, meminta mantan klubnya, Persewangi Banyuwangi, melunasi gajinya selama sekitar sembilan bulan, dengan total sekitar Rp 237 juta. Persewangi adalah klub peserta kompetisi Divisi Utama di bawah pengelolaan Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Karena gajinya belum dibayar, Moukwelle kini tidak memiliki uang untuk biaya berobat ke dokter. Akibatnya, untuk mengobati penyakit typus yang dideritanya, Moukwelle terpaksa hanya bisa berobat ke puskesmas. Padahal menurut dokter, Moukwelle harus dirawat di rumah sakit untuk perawatan lebih intensif. “Saya pusing kepala dan sakit sekali. Ini saya baru ambil obat di puskesmas,” katanya saat dihubungi, Rabu (19/12/2012).

Menyikapi kejadian ini, Sekretaris Asosisasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Gotchel Michel, meminta Moukwelle membuat laporan terkait hal itu ke APPI. “Dia sakit typus sejak November. Karena tidak memiliki uang pemain itu dibantu oleh para suporter Persewangi untuk biaya berobat. Sampai sekarang haknya belum dibayar oleh pihak klub,” ujar Gotchel Michel.

Dengan banyaknya kejadian serupa, kata Gotchel Michel, maka APPI akan segera mencari langkah kongkrit untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan menemui operator liga dan akan melaporkannya ke FIFA jika permasalahan tidak selesai.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas