Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roy Suryo Berharap Jelang KLB Suasana Kondusif

Roy Suryo menegaskan, bahwa penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret 2013 harus dibangun suasana yang kondusif.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Roy Suryo Berharap Jelang KLB Suasana Kondusif
ciricara
Roy Suryo 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menegaskan, bahwa penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret 2013 harus dibangun suasana yang kondusif.

Rencananya pada KLB PSSI yang dilangsungkan di Hotel Borobudur, Jakarta itu akan dibawa nuansa kebudayaan supaya suasana kongres lebih semarak.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Politisi Partai Demokrat itu setelah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (8/3/2013).

"Ada beberapa saran yang di sampaikan Jokowi kepada saya diantaranya adalah, membuat suasana kongres menjadi cair. Juga ada nuansa kebudayaannya, yaitu acara tradisonal betawi sebagai pembukaan kongres. Dan acara penutupan insya Allah beliau juga yang akan menutup acara tersebut," katanya.

Menurutnya, saran yang disampaikan oleh Mantan Walikota Solo itu penting sebab pada waktu KLB PSSI Juli 2011 juga dilangsungkan di Solo ketika Jokowi masih menjabat sebagai walikota.

"Kami sangat mengapresiasi dengan saran yang disampaikan Jokowi. Saya minta sarannya dari pak jokowi, karena ketika kongres di Solo itu berjalan mulus. Meskipun dua tiga hari sebelumnya ada riak-riak kecil," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Roy Suryo menjelaskan, peran pemerintah pada penyelenggaraan Kongres itu hanya sebagai pengawal. Jadi jangan sampai pemerintah ikut mengarahkan kongres.

Mengenai anggaran kongres, dia mengatakan, bahwa pemerintah akan membantu pembiayaan penyelenggaraan kongres.

"Anggaran kongrer insya allah itu akan kita bantu. Kami dari Kemenpora tidak akan memberikan seluruhnya, tetapi yang jelas kita akan bantu," tuturnya.

Baca juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas