Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemerintah Sambut Baik KLB PSSI Berjalan Lancar

Pemerintah menyambut gembira penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pemerintah Sambut Baik KLB PSSI Berjalan Lancar
TRIBUN/DANY PERMANA
Wakil Ketua PSSI yang baru La Nyalla Mattalitti, anggota Komite Eksekutif Erwin D Budiawan, Ketua PSSI Djohar Arifin, dan Sekjen PSSI Hediyandra (kiri-kanan) mendapat dukungan para pemegang hak suara atas keputusan kongres, sebelum menutup Kongres Luar Biasa PSSI, di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3/2013). Acara yang diwarnai walk outnya enam anggota Exco tersebut berhasil merampungkan 4 agenda utama KLB PSSI yaitu penyatuan liga, revisi statuta, pengembalian keanggotaan empat Exco, dan penyelenggaraan kongres dengan voter peserta KLB Solo. Ditambah satu agenda tambahan yaitu penentuan penyelenggaraan kongres PSSI oleh Exco pada acara mendatang. TRIBUNNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah menyambut gembira penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sikap pemerintah ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, usai menghadiri KLB PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3/2013).

Kegembiraan pemerintah ini juga disebabkan pihak FIFA dan AFC selaku federasi sepakbola dunia dan Asia yang juga menghadiri KLB menyatakan kongres PSSI ini berjalan dengan baik dan persepakbolaan Indonesia terbebas dari sanksi.

"Saya juga gembira, voters (peserta kongres) sudah melaksanakan tugas dengan baik. Memang belum bulat, tapi itu adalah dinamika," kata Roy.

Roy mengaku menerima sekitar 100 pesan singkat (SMS) dengan menuding dirinya melakukan pembiaran masuknya para "pemain" atau mafia ke dalam kongres. Dan Roy telah meminta Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, dan para peserta kongres agar bisa memutarbalikkan tuduhan itu.

Ia mengaku bersyukur bahwa tudingan pembiaran masuknya mafia itu tidak terbukti.

"Pemerintah bersikap Tutwuri. Masalah tersebut saya serahkan pada kongres," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas