Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tiga Klub Asal Malang Absen di KLB PSSI

Tiga klub asal Malang, Arema ISL, Arema IPL, dan Persema Malang, memastikan tidak akan mengirim utusan ke Kongres Luar Biasa PSSI

Laporan Wartawan Surya, Zainuddin

TRIBUNNEWS.COM – Tiga klub asal Malang, Arema ISL, Arema IPL, dan Persema Malang, memastikan tidak akan mengirim utusan ke kongres luar biasa PSSI di Jakarta, Minggu (17/3/2013).

"Manajemen Arema ISL tidak ada yang berangkat ke kongres," kata Media Officer Arema ISL Sudarmaji, Sabtu (16/3/2013)..

Asisten Manajer Persema Dito Arif juga memastikan Laskar Ken Arok tidak mengirim delegasi. Manajemen sudah menitipkan kepentingan Persema ke beberapa peserta kongres.

"Diantara titipan itu adalah dualisme harus diakhiri untuk membentuk satu kompetisi dan satu federasi," kata Dito.

Penyatuan kompetisi memang menjadi agenda kongres. Bila seluruh peserta kongres sepakat membentuk satu kompetisi, proses verifikasi klub harus berpedoman pada syarat AFC.

Selain itu, pemilihan kontestan kompetisi berdasar peringkat akhir klasemen di Liga Super Indonesia (LSI) dan Liga Prima Indonesia (LPI). "Itu bila kompetisi yang sudah ada tetap dilanjutkan hingga akhir musim ini," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Bila kongres tetap mempertahankan kontestan kompetisi kasta tertinggi, 18 klub, Persema memiliki usul. "8 tim diambil dari LSI dan 8 tim dari LPI. Sisanya diambil dari juara Divisi Utama masing-masing kompetisi," terangnya.

"Tapi semua harus memenuhi syarat dan kriteria klub profesional dari AFC," imbuhnya.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas