Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rahmad Darmawan: Waspadai Bola Atas Arab Saudi

Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan menyatakan Arab Saudi memiliki kemampuan yang baik dalam hal duel bola-bola atas.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Rahmad Darmawan: Waspadai Bola Atas Arab Saudi
TRIBUN/DANY PERMANA
Pelatih Tim Nasional Indonesia Rahmad Darmawan membubuhkan tanda tangannya di kaus seorang penggemar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2013). Pelatih yang biasa disapa RD tersebut bersama Jackson F Tiago akan memimpin Timnas Indonesai dalam pertandingan Pra-Piala Asia Australia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK 23 Maret mendatang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan menyatakan Arab Saudi memiliki kemampuan yang baik dalam hal duel bola-bola atas. Crossing tajam dari sayap mereka sering berbuahkan gol.

Untuk itu, Coach RD menginstruksikan agar para pemain timnas agar lebih berani dalam hal duel bola atas. "Diakui, pemain Indonesia lemah dalam bola atas. Gol Arab Saudi ke gawang kita sering tercipta dari sundulan," kata Rahmad Darmawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (22/3/2013).

Untuk mengantisipasi duel bola atas dari pemain Timnas Arab Saudi, Coach Rahmad Darmawna lebih meminta pada pemainnya untuk beranikan mental saat berhadapan bola-bola atas dengan pemain Arab Saudi. "Atau dengan tidak membiarkan pemain Timnas Arab Saudi mengirimkan crossing," katanya.

Menurut Rahmad Darmawna, Timnas Arab Saudi sangat baik dalam permainan yang mengandalkan sayap. Pemain sayap yang dimiliki Timnas Arab Saudi sangat rajin memberikan tusukan lalu diteruskan melakukan umpan ke tengah. "Itu harus diwaspadai," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas