Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Victor Igbonefo Tak Sabar Menanti Debut di Timnas Indonesia

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Victor Igbonefo, menyatakan dirinya siap tampil, jika pelatih Rahmad Darmawan mempercayai dirinya

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Victor Igbonefo Tak Sabar Menanti Debut di Timnas Indonesia
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Tim Nasional Indonesia, Victor Igbonefo mengikuti sesi latihan di Stadion Sutasoma 77, Komplek Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/3/2013). Latihan tersebut merupakan persiapan timnas jelang pertandingan Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK pada 23 Maret mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Victor Igbonefo, menyatakan dirinya siap tampil, jika pelatih Rahmad Darmawan mempercayai dirinya mengawal lini pertahanan timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3/2013) besok. Victor Igbonefo yakin dia akan jadi pilihan utama pelatih untuk mengawal lini belakang.

"Aku semangat serta optimis terpilih. Ini akan jadi debut pertamaku," ujar Victor Igbonefo saat ditemui Tribunnews.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Pemain yang saat ini bermain di klub Arema Indonesia itu berjanji akan bermain lepas. Victor tak mau debut pertamanya nanti dipenuhi beban. "Aku akan main lepas," katanya.

Victor Igbonefo juga berjanji akan bekerjasama dengan para pemain timnas lainnya. Hal itu untuk memberikan kekompakan dalam tim. "Kekompakan itu harus disertai kedisiplinan," katanya.

Pemain bernama lengkap Victor Chukwuekezie Igbonefo itu memulai kariernya di di Indonesia pada tahun 2005 silam. Victor Igbonefo kemudian dinaturalisasi pada 10 Oktober 2011.

Sejak 2005, tercatat sudah tiga klub yang ia bela, yakni Persipura Jayapura, Pelita Jaya Karawang, dan saat ini Arema Indonesia. Jika besok dimainkan melawan Arab Saudi, makan itu akan menjadi laga debut bagi pemain dengan tinggi 185 centimeter itu di Timnas Indonesia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas