Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsene Wenger Kesemsem Sama Penampilan Mathieu Valbuena di Timnas Prancis

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji gelandang Marseille, Mathieu Valbuena.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Arsene Wenger Kesemsem Sama Penampilan Mathieu Valbuena di Timnas Prancis
zimbio
Mathieu Valbuena 

Bolanews/Oka Akhsan M.

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji gelandang Marseille, Mathieu Valbuena. The Professor mengaku sangat terkesan dengan performa Valbuena ketika Prancis mengalahkan Georgia di kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (23/3/2013) dini hari WIB.

Prancis berhasil menundukkan Georgia 3-1 untuk merebut puncak klasemen Grup I dari genggaman Spanyol yang ditahan imbang Finlandia 1-1. Kemenangan telak Les Bleus tak lepas dari penampilan brilian Mathieu Valbuena yang mencetak satu gol dan menyumbang dua assist.

Arsene Wenger, yang pernah beberapa kali mencoba merekrut Valbuena, sangat terkesan dengan aksi pemain berusia 28 tahun itu. Wenger menyebut Valbuena akan menjadi kunci skuat asuhan Didier Deschamps itu untuk lolos otomatis ke Brasil.

"Valbuena telah menjadi pemain penting bagi Prancis. Ia sangat pintar memanfaatkan ruang sekecil apapun. Ia juga tipe pemain yang bisa diberi tanggung jawab," kata Wenger kepada Telefoot.

Komentar Wenger tak pelak memunculkan rumor mengenai kemungkinan transfer Valbuena ke Arsenal pada musim panas. Namun seperti dilansir Inside Football, Valbuena lebih memilih fokus membantu Prancis mengalahkan Spanyol, Selasa (26/3).

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas