Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Michael Ballack: Jerman Harus Cari Striker lagi

Michael Ballack mengimbau kubu tim nasionalnya untuk segera mencari sejumlah penyerang murni untuk laga-laga selanjutnya.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Michael Ballack: Jerman Harus Cari Striker lagi
zimbio
Michael Ballack 

Duniasoccer/JoPauline

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN - Eks kapten Jerman, Michael Ballack, mengimbau kubu tim nasionalnya untuk segera mencari sejumlah penyerang murni untuk laga-laga selanjutnya.

Hal ini terkait keputusan pelatih Joachim Low yang justru memilih bermain dengan false nine dalam beberapa laga terakhir.

Mario Gotze dan Marco Reus dalam beberapa bulan terakhir digunakan Low untuk mengisi posisi penyerang tengah, serupa dengan fungsi Lionel Messi di Barcelona. Hal ini dilihat Ballack justru tak memaksimalkan potensi yang dimiliki Der Panzer.

"Saya masih seorang pengidola striker yang sebenarnya. Para pemain seperti Mario Gomez dan Miroslav Klose jelas dibutuhkan. Permainan memang masih mengalir, tapi ketika bola masuk ke kotak, kamu membutuhkan penyerang tengah. Saya ragu false nine adalah model yang tepat pada masa yang akan datang," papar dia.

Jerman memang berhasil mengandaskan Kazakhstan 3-0 dalam laga Pra-Piala Dunia 2014, Jumat (22/3). Namun, meski menegaskan pentingnya para penyerang tradisional, Ballack puas melihat para pemain bisa beradaptasi dengan perubahan taktik yang diterapkan Low.

"Kita semua bisa senang karena tim ini bisa bermain dengan sistem seperti itu. Ini memperlihatkan bagaimana luar biasanya para pemain yang kami miliki dan semua potensi mereka," ucap Ballack.

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas