Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Louis van Gaal Tentu Puas dong Belanda Menang dari Rumania

Pelatih Louis van Gaal sangat puas dengan penampilan Belanda kala mencukur Rumania empat gol tanpa balas

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Louis van Gaal Tentu Puas dong Belanda Menang dari Rumania
zimbio
Louis van Gaal 

TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM - Pelatih Louis van Gaal sangat puas dengan penampilan Belanda kala mencukur Rumania empat gol tanpa balas di Amsterdam ArenA, Rabu (27/3/2013) dinihari WIB.

Sang bos bahkan menyebut permainan Oranje dalam laga tersebut adalah yang terbaik di bawah kepemimpinannya sejauh ini.

Adapun kemenangan yang terlahir berkat sepasang gol Robin van Persie, dan masing-masing sebiji dari Rafael van der Vaart serta Jeremain Lens itu memastikan Belanda tetap mengantungi rekor sempurna dalam enam partai kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup D. Van Persie cs. kini unggul enam angka atas Hungaria sebagai kompetitor terdekat.

"Ini pertandingan hebat. Para pemain melakukan hal tepat kali ini, tapi mereka juga telah mencobanya Jumat lalu [menang 3-0 versus Estonia]. Ini adalah permainan terbaik di bawah pengawasan saya sejauh ini," kata Van Gaal seperti dilansir goal usai pertandingan.

"Seluruh tim pantas mendapatkan pujian. Van Persie luar biasa dan membuat gol mustahil, setelahnya dia menendang penalti tanpa keraguan. Van der Vaart mencetak gol bagus lagi dan Lens punya dua aksi menentukan sebelum mencetak gol."

"Dan saya bahkan tak membicarakan tentang organisasi defensif kami, yang sangat hebat. Saya ingin merasakan pengalaman di Piala Dunia atau Piala Eropa, jadi sekarang kami sudah sangat dekat dengan itu. Jika benar-benar tampil di sana, saya berharap kami dapat melaju sejauh mungkin," pungkas mantan arsitek Bayern Munich ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas