Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bob Hippy: Hadiyandra Itu Mengada-ada

Dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hippy dan Sihar Sitorus, membantah pernyataan Sekjen PSSI Hadiyandra

zoom-in Bob Hippy: Hadiyandra Itu Mengada-ada
Warta Kota/Umar Widodo
Anggota Exco PSSI, Sihar Sitorus mendatangi kantor sekretariat PSSI dan bertemu dengan anggota Exco PSSI yang baru bergabung kembali yaitu La Nyala Mataliti, Toni Apriliani dan Erwin Dwi Budiawan di ruang Sekjen PSSI, Rabu (6/3). Sihar Sitorus mempertanyakan soal rapat-rapat Exco dan perkembangan KLB 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Eko Priyono

TRIBUNNEWS.COM – Dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hippy dan Sihar Sitorus, membantah pernyataan Sekjen PSSI Hadiyandra yang menyebut surat FIFA kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Farid Rahman, tidak resmi. Sebagai tindak lanjut, Bob dan Sihar dan empat Exco lainnya tetap menghadiri rapat internal PSSI, 5 April 2013.

FIFA dalam surat tertanggal 22 Maret 2013 yang diteken Sekjen Jerome Valcke, menyatakan PSSI sukses melaksanakan tiga agenda yakni unifikasi liga, revisi statuta, dan pengembalian empat Exco terhukum. Tidak ada agenda lain yang disetujui di luar KLB 2013, 17 Maret lalu. Surat ditembuskan kepada AFC dan Menpora.

“Apa yang dikatakan Hadiyandra mengada-ada. Padahal sudah ada bukti tertulis sebagai balasan surat sebelumnya," ungkap Bob. "Bahkan surat FIFA tersebut ditembuskan ke Menpora Roy Suryo, dan AFC, artinya itu jelas resmi,” timpal Sihar.

Perdebatan muncul karena pasca-KLB 2013, PSSI mencantumkan penambahan empat Exco -menjadi 15- termasuk pengangkatan Wakil Ketua Umum PSSI dan skorsing terhadap 6 Exco yang melakukan walk-out. Agenda tersebut dilakukan setelah Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menutup KLB.

Hadiyandra menegaskan, karena tengah diskorsing enam Exco yaitu Bob, Sihar, Farid, Tuty Dau, Mawardy Nurdin, dan Widodo Santoso, tidak diundang menghadiri rapat Exco, pekan ini. Namun, enam Exco berencana menghadiri rapat tersebut.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas